Kondisi Rashford yang Membaik Jadi Anugerah Tak Terduga <i>Setan Merah</i>
Marcus Rashford (Twitter @marcusrashford)

Bagikan:

JAKARTA - Proses pemulihan cedera punggung Marcus Rashford mengalami peningkatan setelah pemindaian menunjukan hasil positif. 

Bintang Inggris Rashford tidak tampil untuk United sejak mengalami patah tulang punggung dalam partai replay putaran ketiga Piala FA melawan Wolves pada 15 Januari.

Ada kekhawatiran, pemain 22 tahun itu bakal melewatkan sisa musim dan Euro 2020. Padahal, ia merupakan andalan utama lini depan Setan Merah dengan 22 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi musim ini.

Namun, dengan ditundanya pertandingan domestik dan Euro 2020 karena pandemi COVID-19 atau virus corona, Rashford dapat memiliki kesempatan untuk kembali beraksi jika dan ketika musim 2019-20 dilanjutkan.

"Klub dapat mengonfirmasi bahwa Marcus Rashford telah diizinkan untuk meningkatkan program rehabilitasinya menyusul tanda-tanda yang mendukung pada pemindaian terbarunya. Kemajuannya akan terus dipantau oleh tim medis klub," United mengatakan pada hari Senin, 30 Maret.

"Rashford telah bekerja keras dalam rehabilitasi dengan staf medis di Aon Training Complex, sebelum pandemi virus corona memaksa semua pemain Setan Merah berlatih secara individu di rumah."

Berbicara kepada Sky Sports pekan lalu, Rashford mengatakan dia merasa "10 kali lebih baik" ketika dirinya bekerja keras untuk pulih total.

"Bagi saya, sekarang ini hanya tentang bersiap untuk kembali ke pelatihan dan kemudian bermain untuk tim," katanya.

"Saya di posisi yang jauh lebih baik. Saya jauh lebih bahagia dari saya sekitar sebulan yang lalu, jadi semuanya terlihat positif."