Bagikan:

JAKARTA - Chelsea yang turun dengan pemain lapis kedua membantai klub League Two atau Divisi Tiga Barrow 5-0 di pertandingan babak ketiga Carabao Cup di Stadion Stamford Bridge, Rabu 25 September 2024 dini hari WIB. Penyerang Christopher Nkunku mencetak hattrick di laga yang membawa Chelsea ke babak berikutnya.

Chelsea sama sekali tak kesulitan mengatasi perlawanan Barrow. Apalagi, The Blues bermain di kandang sendiri di pertandingan Piala Liga Inggris tersebut.

Dengan skuat yang sangat gemuk, manajer Enzo Maresca tak kesulitan merombak total skuat. Hasilnya, meski menurunkan pemain cadangan atau lapis kedua, Chelsea masih terlalu kuat bagi tim gurem itu.

Bahkan Barrow hanya sebentar saja memberi perlawanan. Mereka juga tak pernah mengancam gawang Chelsea yang dikawal Filip Jorgensen.

Di laga itu, Chelsea sudah langsung unggul lewat gol cepat Nkunku saat menuntaskan assist dari Joao Felix. Penyerang Perancis yang baru dua kali menjadi starter di pertandingan Premier League Inggris ini sudah membobol gawang lawan saat laga baru berjalan delapan menit.

Unggul 1-0, Chelsea kian agresif menekan pertahanan Barrow. Tak lama kemudian atau di menit 15, Nkunku kembali mencetak gol. Kali ini, dia menuntaskan umpan silang Malo Gusto.

Selanjutnya, Chelsea menambah keunggulan menjadi 3-0 saat kiper Paul Farman melakukan gol bunuh diri. Bermula dari tendangan keras Felix yang mengenai mistar gawang.

Tetapi Farman gagal mengamankan bola karena dia justru melakukan blunder dan bola meluncur ke gawang sendiri. Klub London Barat tu menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap menunjukkan dominasinya atas Barrow. Tak ada perlawanan dari tim tamu. Bahkan juara Liga Champions dua kali ini sukses memperbesar keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit.

Pemain sayap Pedro Neto berhasil mencatatkan nama di papan skor setelah mencetak gol. Ini berawal dari aksi gelandang Mykhailo Mudryk yang berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Barrow di lini tengah. Bola direbut Mudryk dan kemudian melepaskan umpan silang yang dituntaskan Neto.

Setelah unggul 4-0, Chelsea mulai mengendurkan tekanan. Ini memberi kesempatan bagi Barrow untuk bermain terbuka dan mencoba menyerang pertahanan tuan rumah.

Gelandang Kian Spence sempat mengancam gawang Chelsea tetapi upayanya bisa digagalkan Jorgensen. Begitu pula tendangan bebas Spence yang cukup berbahaya di menit 68. Namun Jorgensen tak kesulitan mengamankan bola.

Sebaliknya, Chelsea berhasil menambah gol. Kali ini, Nkunku membuat hattrick setelah membobol gawang lawan di menit 75. Skor berubah menjadi 5-0 dan bertahan hingga laga usai.

Maresca menunjukkan kepuasannya dengan kemenangan besar tim asuhannya. Menurut dia mereka yang diturunkan di laga itu memiliki peluang bersaing dengan pemain lain untuk bisa menjadi starter di pertandingan liga

"Saya puas dengan performa Pedro, Christo, Joao dan semua pemain. Saya bangga. Mereka pantas menjadi starter di pertandingan Premier League," kata Maresca seperti dikutip The Telegraph.

"Mereka memang belum bisa dimainkan, tetapi permainan mereka sungguh fantastis saat diberi kesempatan. Tak pedui bermain selama lima, atau 45 menit atau bahkan 90 menit, mereka selalu siap," ucapnya.

Usai berlaga di Piala Liga Inggris, Chelsea kembali tampil di Premier League dengan menjamu Brighton and Hove Albion akhir pekan ini. Selanjutnya, The Blues bermain di Conference League atau kasta ketiga kompetisi Eropa.