Bagikan:

JAKARTA - AC Milan siap bersaing memperebutkan Scudetto di kompetisi musim ini. Pelatih Paulo Fonseca optimistis dengan skuat yang komplet, Milan bakal fight meski harus bersaing dengan juara bertahan Inter Milan.

Milan berharap bisa mendatangkan gelandang Youssouf Fofana dari Monaco. Perekrutan Fofana diharapkan menjadi kepingan terakhir Milan untuk melengkapi skuat. Sebelumnya, Milan sudah memboyong striker Alvaro Morata dan bek Emerson Royal serta Strahinja Pavlovic.

"Bila dia [Fofana] bergabung, skuat kami sudah komplet. Selanjutnya, kami fokus menghadapi kompetisi. Namun kami juga akan melepas pemain. Kami memiliki begitu banyak pemain. Tak mudah menangani pemain yang terlalu banyak," ucap Fonseca.

Setelah melengkapi skuat, Fonseca optimistis Milan bisa bersaing dengan tim-tim kuat. Menurut eks pelatih AS Roma ini persaingan di Serie A tida jauh berbeda dibandingkan musim lalu. Inter masih menjadi favorit mempertahankan titel liga.

"Kami bekerja dan bermain untuk meraih puncak. Kami tidak bisa mengatakan bila kami yang paling berpeluang memenangkan liga. Tetapi kami hanya akan fight untuk Scudetto," kata Fonseca.

"Inter merupakan juara bertahan. Kami tahu level mereka. Juventus, Napoli dan Atalanta, di luar kami, juga punya peluang untuk bersaing," ujarnya.

Milan melakoni laga pertama liga dengan menghadapi Torino. Tampil di kandang sendiri di Stadion San Siro, Minggu, 18 Agustus 2024 dini hari WIB, Fonseca yang baru menangani Rossoneri selama dua bulan ini pun membidik kemenangan.

"Saya datang ke Milan di saat yang tepat dalam karier saya. Situasi tim sangat positif dan di luar perkiraan saya, tim ternyata sudah berkembang baik," kata dia.

"Kami bakal tampil beda dan menghadapi pertandingan yang lebih berat dibandingkan saat di pramusim. Namun kami siap menunjukkan identitas yang sesungguhnya sejak pertandingan pertama," tutur pelatih asal Portugal ini.

Di laga pertama, Fonseca yang menggelar skema bermain 4-2-3-1 kemungkinan menggeser Christian Pulisic dengan bermain di tengah. Sebelumnya, pemain timnas Amerika Serikat ini biasa menempati posisi sebagai pemain sayap.

Namun Pulisic bakal diposisikan di belakang striker. Sementara, menurut Football Italia Rafael Leao dan Samuel Chukwueze bermain di sayap. Mereka menopang Morata sebagai centre forward.

"Chukwueze sudah fit dan Pulisic bisa ditempatkan di posisi yang disukainya. [Luka] Jovic juga dalam kondisi terbaik. Dia bermain bagus selama pramusim. Sedangkan [Ruben] Loftus-Cheek bisa bermain sebagai gelandang serang. Kami punya banyak solusi," ujarnya.

Menurut Fonseca, tim sudah sepenuhnya siap menghadapi Torino. Mereka bakal tampil dengan penuh kepercayaan diri yang kuat.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Gabbia, Tomori, Hernandez; Bennacer, Loftus-Cheek; Chukwueze, Pulisic, Leao; Morata

Torino (3-5-2): Milinkovic-Savic; Vojvoda, Coco, Masina; Bellanova, Ricci, Linetty, Ilic, Lazaro; Sanabria, Zapata