Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie berharap tidak kehilangan peluang untuk tampil di Olimpiade berikutnya pada 2028 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Jika berhasil mendapat tiket ke sana maka itu akan menjadi Olimpiade ketiga dalam karier atlet peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tersebut.

"Saya tidak pernah tahu. Saya ingin menjalankan saja dulu yang ada saat ini. Kalau masih dikasih kesempatan dan masih punya peluang, kenapa tidak," ujar Jonatan di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis, 15 Agustus 2024.

Dua edisi Olimpiade yang sudah dilalui Jonatan ialah Tokyo 2020, yang ditunda setahun karena pandemi corona, serta Paris 2024 yang baru saja selesai pada akhir pekan kemarin.

Pada dua kesempatan tersebut, perjalanan Jonatan masing-masing berhenti pada babak 16 besar ketika di Tokyo dan langsung pulang di babak grup saat di Paris.

Jonatan saat ini sudah kembali menjalani latihan di Pelatnas PBSI bersama teman-temannya untuk persiapan menghadapi turnamen Jepang Open 2024 pada pekan depan.

"Baru latihan penuh kurang lebih empat hari. Setelah balik dari sana dan sampai sini pada Selasa pekan lalu (6 Agustus 2024), sudah sempat latihan meskipun belum penuh sampai Sabtu. Baru (latihan) penuhnya Senin (12 Agustus 2024) sampai hari ini," kata Jonatan.

Jonatan yang akan hadir sebagai unggulan kelima bersua dengan tunggal putra asal China, Lu Guang Zu, di babak pertama Jepang Open 2024.

Pertemuan di turnamen Super 750 BWF ini menjadi bentrok kompetitif ketiga mereka. Dalam dua pertemuan sebelumnya, mereka saling mengalahkan.

Selain Jonatan, Indonesia juga mengirim Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo ke Jepang Open 2024, yang akan berlangsung selama lima hari pada 20-25 Agustus 2024.