Bagikan:

JAKARTA - Gim kedua final Indonesian Basketball League (IBL) 2024 menjadi milik Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Pada laga yang dihelat di Indoor Stadium SC, Sabtu, 3 Agustus 2024, Pelita Jaya menyamakan kedudukan 1-1 kontra Satria Muda Pertamina di hadapan publik sendiri. Andakara Prastawa dan kawan-kawan menang 82-70.

Pelita Jaya langsung menekan Satria Muda sejak awal. Pasukan Johannis Winar mampu mengamankan kuarter pertama dengan keunggulan 17-12.

Brandon Jawato dan kawan-kawan kian percaya diri di kuarter kedua. Mereka bahkan mampu unggul 13 poin pada pertengahan kuarter.

Namun, Satria Muda tak mau tinggal diam. Anak asuh Youbel Sondakh bisa mengejar. Mereka bahkan membukukan poin lebih banyak di kuarter kedua dengan 23 poin berbanding 21 poin milik Pelita Jaya.

Alhasil, Satria Muda bisa memangkas jarak hingga menjadi tiga poin saja saat kuarter kedua berakhir.

Satria Muda yang tengah dalam momentum apik memasuki kuarter ketiga dengan motivasi berlipat. Mereka sempat berbalik unggul empat poin.

Hanya saja, Pelita Jaya berhasil menyetop momentum tim tamu. Ujungnya, tuan rumah menutup kuarter ketiga dengan berbalik unggul enam poin.

Pada kuarter empat, Pelita Jaya tidak terbendung. KJ McDaniels menjadi aktor utama yang membuat timnya unggul dua digit.

Selain McDaniels, skema pertahanan Pelita Jaya juga layak diapresiasi lantaran bisa menghentikan pergerakan Reynaldo Zamora dan Artem Pustovyi.

Kemenangan Pelita Jaya memaksa final IBL 2024 harus memainkan gim ketiga yang masih berlangsung di Indoor Stadium SC pada 4 Agustus 2024.