Bagikan:

JAKARTA – Mundurnya ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dari Olimpiade Paris 2024 otomatis membuat rugi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) melalui keterangan resmi mengonfirmasi bahwa Lamsfuss memutuskan menarik diri karena cedera lutut yang dia alami.

Keputusan menarik diri yang dilakukan Lamsfuss dan rekannya membuat Fajar/Rian pun kena imbas. Pasalnya, kemenangan mereka di pertandingan perdana Grup C jadinya dihapus.

"Sesuai peraturan kompetisi umum BWF untuk babak penyisihan grup, hasil semua pertandingan yang dimainkan, atau belum dimainkan, yang melibatkan Grup C sekarang dianggap terhapus," tulis keterangan BWF.

Fajar/Rian seharusnya dijadwalkan memainkan pertandingan kedua mereka di grup melawan wakil tuan rumah, Ronan Labar/Lucas Corvee, pada hari ini, Senin, 29 Juli 2024, pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Mark/Marvin seharusnya bentrok dengan mantan pasangan nomor satu dunia asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Namun, kedua laga itu tidak akan dimainkan.

Fajar/Rian sebelumnya memulai pertandingan perdana mereka dengan kemenangan atas Mark/Marvin. Hasil itu membuat mereka sempat naik dan duduk di posisi teratas grup.

Akan tetapi, sekarang juara All England 2024 turun ke posisi kedua tanpa mengantongi poin. Tempat mereka digeser oleh Satwiksairaj/Chirag.