Bagikan:

BANDUNG - Persis Solo kehilangan kesempatan memetik tiga poin pertama pada laga kedua fase Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 22 Juli 2024.

Menghadapi PSM Makassar, Laskar Samber Nyawa sempat unggul 2-0, sebelum disamakan menjadi 2-2.

Pada awal babak pertama, Persis Solo langsung menggebrak pertandingan dengan unggul melalui gol cepat. Ramadhan Sananta mencuri perhatian karena mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 25 detik.

Sang striker menjebol gawang mantan timnya setelah lolos dari kawalan bek PSM Yuran Fernandes saat menerima umpan bek Persis.

Lalu, Sananta melepaskan tembakan keras dari sisi kiri gawang Juku Eja. Bola sepakan Sananta sempat mengenai tiang sebelum akhirnya masuk ke gawang PSM.

Gol yang begitu cepat ini mengejutkan. Wasit sempat memutuskan untuk berkomunikasi dengan wasit VAR terkait potensi offside. Sempat menyita waktu, tapi kemudian gol Ramadhan Sananta disahkan.

Tak cukup satu kali mencatatkan nama di papan skor. Ramadan Sananta kembali menggandakan kedudukan timnya menjadi 2-0. Gol keduanya dicetak pada menit ke-41 dan bertahan hingga turun minum.

Melanjutkan pertandingan di babak kedua, PSM Makassar tak mau menyerah. Mereka menggempur Persis untuk mengejar ketertinggalan.

Gol pembuka yang dibuat PSM Makassar diciptakan oleh Yuran Fernadez saat laga memasuki menit ke-58. Meneruskan umpan dari tendangan sudut, sundulan Yuran Fernandez menggetarkan jala gawang Persis.

Kedudukan seimbang pada menit ke-68. PSM mampu menyamakan angka dengan gol Abdul Rahman.

Setelah skor imbang, situasi memanas karena Persis sempat berada di situasi mencekam karena Rian Miziar mendapat kartu merah langsung akibat dianggap melanggar Nermin Haljeta pada masa injury time.

Wasit mengecek VAR, tapi kemudian wasit mengganti dengan kartu kuning.

PSM lalu mendapatkan keuntungan tendangan bebas, tapi tak bisa dimanfaatkan dengan baik dan hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tambahan. Persis vs PSM selesai imbang 2-2.