Bagikan:

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung punya kans besar mencapai babak gugur Olimpiade Paris 2024.

Andalan Indonesia dari nomor tunggal putri tersebut mendapat lawan mudah di fase penyisihan Grup G berdasarkan hasil undian yang dilakukan Jumat, 12 Juli 2024.

Juara dunia junior 2017 tersebut akan melawan pebulu tangkis asal Ukraina, Polina Buhrova, dan wakil Republik Ceska, Tereza Svabikova. Dua lawan itu jelas bukan unggulan jika melihat peringkat BWF.

Akan tetapi, Gregoria sama sekali tidak boleh lengah melawan mereka. Seandainya terpeleset di satu laga maka peluangnya ke fase gugur mengecil karena hanya juara grup yang berhak ke sana.

Jika mencapai babak gugur maka Gregoria akan bersua dengan pemenang dari Grup H. Di grup tersebut ada Kim Ga-eun (Korea Selatan), Goh Jin Wei (Malaysia), dan Johanita Scholtz (Afrika Selatan).

Ini adalah Olimpiade kedua buat Gregoria setelah melakukan debut di Olimpiade Tokyo 2020. Pada saat itu, pebulu tangkis asal Wonogiri tersebut sukses melewati penyisihan, tetapi langsung kandas di babak 16 besar.

Indonesia punya sebanyak sembilan wakil yang tampil Olimpiade Paris 2024. Cabang olahraga ini akan bertanding pada 27 Juli sampai 5 Agustus 2024.