Bagikan:

JAKARTA  - Pelatih Belanda, Ronald Koeman, mengunggah postingan di media sosial pada  Kamis 11 Juli untuk menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada timnya dan para pendukung setelah Belanda tersingkir di semifinal Euro 2024 oleh Inggris di Dortmund pada Rabu, 10 Juli.

Belanda pulang pada  Kamis dari markas mereka di Wolfsburg setelah kekalahan 2-1, sementara Koeman memposting pesan terakhir tentang kampanye mereka di Jerman melalui X (@RonaldKoeman).

"Petualangan kami berakhir dengan menyakitkan tadi malam di semifinal, dalam pertandingan di mana tim kami memberikan segalanya. Saya bangga dengan kelompok pemain dan staf yang hebat ini, yang telah bekerja bersama dengan dedikasi yang luar biasa," ungkapnya.

"Dukungan dari semua fans Oranje juga tak tertandingi dan luar biasa: di mana pun kami pergi, mereka mewarnai kota tuan rumah dengan warna oranye. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas perjalanan yang luar biasa ini, kami menunjukkan siapa kami dan menempatkan Belanda kembali di peta."

Koeman tetap menjadi pelatih, di mana Belanda kini mengarahkan pandangan mereka pada Piala Dunia 2026, tetapi mereka pertama-tama akan bersaing di Nations League dan pertandingan berikutnya adalah melawan Bosnia di Eindhoven pada 7 September dan Jerman di Amsterdam pada 10 September.