Bagikan:

JAKARTA – Georgia akan memain pertandingan terakhir Grup F Euro 2024 melawan Portugal. Ini akan menjadi ujian sangat berat buat tim debutan Euro tersebut.

Laga terakhir Grup F ini akan berlangsung di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, pada Kamis, 27 Juni 2024, pukul 02.00 WIB. Apa pun hasil dari duel ini tidak akan memengaruhi posisi Portugal di puncak klasemen grup.

Georgia saat ini masih menduduki dasar klasemen dengan satu poin hasil dari seri 1-1 melawan Republik Ceska dan kalah 1-3 dari Turki.

Tempat tersebut membuat peluang mereka untuk menuju fase gugur agak sulit. Pengecualian jika mereka sanggup mengunci kemenangan atas Selecao das Quinas.

Jika mengamankan tiga poin maka pasukan asuhan Willy Sagnol tersebut setidaknya bisa finis sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik yang berhak lolos ke fase gugur.

Di lain sisi, Portugal memainkan laga ini dengan target melanjutkan tren positif mereka. Kemenangan membuat mereka menjadi tim kedua yang lolos ke fase gugur tanpa merasakan kekalahan mengikuti jejak Spanyol.

Dua kemenangan sebelumnya telah mengunci posisi anak asuh Roberto Martinez di puncak klasemen grup. Jadi, baik kalah atau pun imbang, tempat mereka di nomor wahid tidak akan tergeser.

Pertandingan melawan Georgia ini akan menjadi penampilan ke-50 buat Cristiano Ronaldo. Mantan bintang Real Madrid tersebut kemungkinan diberikan kesempatan starter.

Ronaldo dan kawan-kawan sepertinya akan dengan mudah mengamankan tiga poin di laga ini. Dalam satu bentrok sebelumnya melawan Georgia di laga uji coba pada 2008, Selecao keluar sebagai pemenang.

Portugal memainkan laga ini setelah menang 15 kali dan hanya kalah dua kali dari 17 pertandingan internasional mereka sejak tersingkir dari babak perempat final Piala Dunia 2022 melawan Maroko.

Prakiraan Formasi

Georgia (3-4-2-1): Mamardashvili; Kverkveliya, Kashia, Dvali; Kakabadze, Mekvabishvili, Kochorashvili, Tsitaishvili; Davitashvili, Kvaratskhelia; Mikautadze

Portugal (4-5-1): Costa; Semedo, A Silva, Dias, Cancelo; Neves, Palhinha, B Silva, Fernandes, Felix; Ronaldo