Aksi Mulia Almeria yang Donasikan 1,2 Juta Euro untuk Perangi COVID-19
Almeria (Twitter @U_D_Almeria)

Bagikan:

JAKARTA -  Klub divisi dua Spanyol Almeria menyumbangkan uang sebesar 1,2 juta euro dalam pertempuran melawan penyebaran COVID-19 atau virus corona.

Seperti yang diuraikan El Mundo Deportivo, Minggu, 22 Maret, klub ini awalnya menjanjikan 500 ribu euro untuk memerangi virus corona tetapi lantas memberikan uang tambahan sebesar 700 ribu euro.

Laporan tersebut mengklaim bagaimana uang 700 ribu euro tersebut akan dibagi sebagai berikut: 300 ribu euro akan dihabiskan untuk makanan bagi mereka yang membutuhkan dan 200 ribu euro akan diberikan kepada petugas kesehatan.

Lalu, 100 ribu akan diberikan kepada mereka yang kehilangan pekerjaan dan 100 ribu euro sisanya untuk sukarelawan yang membantu memerangi virus.

Saat ini, Almeria dilatih oleh mantan legenda Rela Madrid, Guti Hernandez. Sebelumnya, Guti melatih tim junior Real Madrid level U-18 dan U-19 lalu menjadi asisten pelatih Besiktas.

Pengusaha Arab Saudi, Turki Al-Sheikh, berhasil menyelesaikan pengambilalihan Almeria pada Agustus sebesar 25 juta euro. Sejak itu, ia memberikan dorongan investasi yang kuat di seluruh lini klub.

Mantan Menteri Olahraga di Arab Saudi, Al-Sheikh telah menjadi pemegang saham terbesar klub ini dan dilaporkan berniat untuk memulihkan status mereka di La Liga.

Sementara itu sebelumnya, Celta Vigo menolak alat uji virus corona yang diberikan kepada mereka oleh La Liga. Mereka menganggap, ada banyak pihak yang lebih membutuhkan.

Diario AS menyoroti bagaimana klub Galicia ini menjadi tim Spanyol papan atas keempat yang menolak tawaran itu dan menawarkannya kepada petugas kesehatan setempat. Tiga klub lainnya adalah Real Valladolid, Osasuna, dan Eibar.