Wilfried Zaha Tawarkan Akomodasi Gratis untuk Staf Kesehatan Inggris yang Tangani COVID-19
Wilfried Zaha (Twitter @WilfriedZaha)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha menawarkan akomodasi gratis bagi petugas kesehatan yang memerangi wabah COVID-19 atau virus corona. Zaha dan Obi Williams bersama-sama memiliki ZO Properties, yang memiliki sekitar 50 apartemen di London.

Mendesaknya kebutuhan tempat tinggal/tidur staf NHS lantaran bekerja berjam-jam untuk memerangi penyebaran COVID-19 mendorong mantan bintang Manchester United Zaha untuk melakukan ini. NHS atau National Health Service merupakan nama program layanan kesehatan masyarakat di Britania Raya. 

Mitra bisnis Zaha, Williams mengatakan kepada Standard: "Saya telah melihat banyak hal di berita, saya punya teman yang memiliki anggota keluarga yang bekerja di NHS dan putra saya lahir di rumah sakit NHS dan mereka sangat luar biasa.

"Jika ada yang bisa kami lakukan untuk membantu, jelas kami akan melakukannya. Sekarang saatnya untuk membantu semua orang, siapa pun yang dapat membantu, inilah saatnya untuk berdiri.

"Siapa pun yang memiliki kamar kosong di London, mereka perlu melakukan sesuatu. Mereka tidak bisa membiarkan kamar mereka kosong sementara orang-orang berada dalam kesulitan besar karena seluruh negara sekarang.

"Jika kamu memiliki jenis akomodasi yang tersedia dan kosong untuk alasan apa pun, semua orang harus menyiapkan kamar mereka untuk para 'pekerja kunci' saat ini."

Bukan cuma Zaha dan Williams, sebelumnya mantan duo Manchester United Gary Neville dan Ryan Giggs juga menawarkan tempat tidur hotel gratis kepada petugas kesehatan.