Timnas Jerman Donasikan 2,5 Juta Euro untuk Perangi COVID-19
Tim nasional Jerman (Twitter @DFB_Team_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional Jerman mendonasikan uang sebesar 2,5 juta euro untuk membantu memerangi pandemi COVID-19 atau virus corona dan dampak yang ditimbulkannya.

Jerman adalah salah satu dari banyak negara yang menderita akibat wabah COVID-19, dengan angka yang ditunjukkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencapai lebih dari 7 ribu kasus dan 13 kematian di negara itu pada hari Rabu.

Dalam sebuah pernyataan dari Die Mannschaft - sekaligus sebagai seruan ganda kepada semua pihak untuk memberikan bantuan jika memungkinkan - tim memuji upaya yang dilakukan berbagai pihak dalam membantu satu sama lain.

"Dunia sepak bola telah berhenti - kesehatan orang dan mengatasi virus ini tanpa pertanyaan prioritas nomor satu saat ini," bunyi pernyataan tersebut, melansir Soccerway, Kamis, 19 Maret.

"Kami menyadari bahwa bagi banyak dari Anda, segala sesuatu belum berhenti dan harus terus berjalan.

"Kita semua telah melihat upaya dan komitmen yang telah Anda tunjukkan, bagaimana Anda telah mendukung dan membantu satu sama lain - di rumah sakit, panti jompo, di supermarket dan di komunitas Anda, dari satu tetangga ke tetangga lainnya. Menginspirasi!

"Pertunjukan solidaritas ini tidak pernah lebih penting, dan kami sebagai tim ingin melakukan sedikit hal untuk membantu.

Itulah alasan mengapa timnas Jerman dengan segera memutuskan untuk menyumbangkan 2,5 juta euro untuk membantu memerangi virus corona.

"Setiap tindakan dan tawaran bantuan yang penting. Apapun itu untuk membuat perbedaan. Tetap sehat dan jaga satu sama lain dan dirimu sendiri."