Bantu Korban COVID-19, Toby Alderweireld Sumbangkan Komputer Tablet ke Rumah Sakit
Toby Alderweireld (Twitter @AlderweireldTob)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld berjanji untuk menyumbangkan lusinan komputer tablet ke rumah sakit dan panti jompo akibat dampak pandemi COVID-19 atau virus corona.

Di tengah pandemi virus corona, pemain internasional Belgia ingin memastikan orang yang rentan terjangkit virus ini memiliki kesempatan untuk melakukan obrolan video dengan keluarga dan teman-temannya, Untuk itu, ia berjanji untuk menyediakan tablet.

Alderweireld mengumumkan rencananya dalam postingan Twitter pada hari Minggu.

"Saya harap semua orang mengikuti langkah-langkah pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus corona lebih lanjut," kata pria berusia 31 tahun itu dalam sebuah tulisan di depan kamera.

"Virus menciptakan banyak kebutuhan, terutama kurangnya kontak pribadi. Jika orang sakit mereka tidak dapat melihat teman-teman mereka, mereka tidak dapat melihat keluarga mereka.

"Jadi rencana saya adalah membeli lusinan tablet untuk diberikan ke rumah sakit dan panti jompo sehingga orang dapat melakukan video chat dengan orang yang mereka cintai dan teman-teman mereka untuk melewati masa sulit ini.

"Dalam beberapa hari dan pekan berikutnya saya mencoba membawa tablet-tablet itu ke tempat-tempat di mana mereka membutuhkannya."

Dia menyertai videonya dengan tulisan: "Siapa pun yang bisa membantu, tolong bantu! Bersama-sama, kita bisa keluar dari masa sulit ini lebih kuat dari sebelumnya. Tetap aman semuanya."