Newcastle Vs Tottenham 2-2: Keputusan Mourinho Coret Nama Alderweireld Bikin Tim Kebingungan
Jose Mourinho (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Jose Mourinho membuat bingung Tottenham Hotspur setelah mencoret Toby Alderweireld dalam Starting XI melawan Newcastle United pada Minggu waktu setempat.

Spurs bermain imbang 2-2 melawan Newcastle di St James Park. Ini merupakan hasil tidak memuaskan terbaru mereka di Liga Premier musim ini.

Setelah Chelsea kalah dari West Brom pada hari Sabtu, Tottenham sesungguhnya memiliki peluang untuk melampaui mereka ke empat besar. Apalagi, mereka menghadapi tim Newcastle yang kurang percaya diri.

Namun, Spurs gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah hanya mampu berbagi poin dengan lawannya. Gol penyeimbang dari Joe Willock pada menit ke-85  adalah kali kesembilan Tottenham kebobolan setelah 80 menit.

Satu pemain yang tidak masuk dalam starting line-up adalah Alderweireld, yang digantikan oleh Joe Rodon.

Diungkap Mourinho, absennya Alderweireld lantaran dia baru berlatih satu hari setelah kembali dari tugas internasional.

"Mereka (Alderweireld dan Serge Aurier yang juga absen) bugar, ya, tapi mereka baru melapor untuk latihan kemarin," kata manajer itu pada konferensi pers pasca-pertandingan dilansir dari Daily Star, Senin.

“Mereka bermain untuk tim nasional dan mereka tidak melakukan tes COVID-19 tepat waktu untuk mengikuti sesi latihan pada hari Kamis, bahkan pada hari Jumat. Mereka baru datang kemarin. "

Namun, menurut Evening Standard, para penggawa Tottenham dibuat bingung dengan komentar Mourinho. Mereka bersikeras, Alderweireld melapor ke Hotspur Way pada Rabu sore.

Mantan bintang Atletico Madrid itu bermain untuk kemenangan Belgia atas Belarusia pada Selasa di Leuven dan melakukan perjalanan kembali ke London keesokan paginya.

Adapun hasil ini menjegal ambisi tim besutan Jose Mourinho menembus empat besar dan hanya cukup untuk naik ke posisi kelima dengan koleksi 49 poin, masih tertinggal dua poin di belakang Chelsea (51).

Sedangkan Newcastle (29) memelihara asa dalam persaingan menghindari degradasi dan untuk sementara tetap berada di urutan ke-17 dengan jarak aman tiga poin dari zona merah.