Kapten Sociedad Dedikasikan Trofi Copa del Rey untuk Suporter Fanatik Klub
Bintang Real Sociedad Mikel Oyarzabal (Twitter @realSociedad)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Real Sociedad Mikel Oyarzabal mendedikasikan kesuksesan Copa del Rey 2020 yang tertunda kepada para penggemar fanatik klub.

Pemain internasional Spanyol Oyarzabal mencetak gol tendangan penalti krusial untuk mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas rival Basque, Athletic Bilbao di final yang dijadwalkan ulang di Estadio de La Cartuja.

Oyarzabal menjadi kapten La Real pada malam itu menyusul absennya kapten klub Asier Illarramendi. Namun, dengan murah hati dia menyerahkan trofi tersebut kepada gelandang veteran itu.

"Ini untuk semua orang, untuk keluarga saya, untuk teman-teman saya, untuk semua Realzales," kata Oyarzabal yang emosional dalam wawancara dengan Mundo Deportivo setelah pertandingan.

"Saya sangat mencintai kalian, kami adalah juara dan kami akan merayakannya suatu hari nanti bersama-sama tanpa keraguan."

Keberhasilan tersebut adalah trofi besar pertama La Real sejak 1987, dan final pertama mereka sejak 1988. Artinya, ini mengakhiri 33 tahun masa sakit hati yang mandul di Estadio Anoeta.

Sementara itu Bilbao, mereka berpeluang mengobati kekecewaan kali ini saat melakoni final Copa del Rey 2020/2021 melawan Barcelona di stadion yang sama dua pekan lagi.