Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor memundurkan jadwal pertarungan melawan Michael Chandler. Sejatinya, mereka akan berduel di UFC 303 pada 29 Juni 2024.

McGregor terpaksa mundur dari pertarungan karena cedera yang dirahasiakan.

Namun, mantan penantang gelar UFC tiga kali dan pakar ESPN, Chael Sonnen, secara sensasional mengklaim pertarungan itu dihentikan karena McGregor telah dimasukkan ke dalam rehabilitasi.

Sonnen menyebut bahwa McGregor masuk ruang rehabilitasi terkait ketergantungannya terhadap alkohol dan zat-zat lain.

"Sungguh ironi bahwa kedua belah pihak memiliki ketertarikan yang besar terhadap alkohol. Satu pihak (McGregor) sedang menjalani rehabilitasi karena penyalahgunaan zat, termasuk alkohol."

"Seorang pria berada di rehabilitasi karena alkohol dan zat-zat lainnya. Hanya mengatakan, itu cerita yang sulit."

"Minumlah minuman yang layak. Sampai jumpa lagi karena saya berada di fasilitas yang layak sekarang, mengawasi saya tidak minum. Aku mengungkit ironi intinya," kata Sonnen.

Hanya saja, tuduhan Sonnen bahwa McGregor berada di rehabilitasi karena 'zat lain' tidak berdasar.

Petarung asal Irlandia tersebut tidak pernah terlihat menggunakan obat-obatan terlarang. Dia juga tidak dinyatakan positif menggunakan obat-obatan tersebut.

Pihak McGregor melalui humasnya, Karen Kessler, pun sudah buka suara dan membantah tuduhan Sonnen. Dia menyebut petarung 35 tahun itu memang mengalami cedera saat latihan.

"Tuan McGregor sedang bersama keluarganya. Pertarungan itu dibatalkan setelah cedera yang dideritanya selama latihan. Dia menantikan tanggal baru," kata Kessler.

McGregor belum pernah menginjakkan kaki di oktagon sejak kaki kirinya patah dalam pertarungan trilogi kontra Dustin Poirier pada Juli 2021.

Sekitar tiga tahun setelah itu, McGregor akhirnya kembali ke oktagon. Chandler ditunjuk sebagai lawan. Namun, pertarungan itu batal sementara karena cedera McGregor dan tanggal baru duel mereka belum terang.

"Sangat sulit untuk dikesampingkan dari jadwal pertarungan saya kembali. Saya mengalami cedera sebelum konferensi pers yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih."

"Keputusan untuk menunda pertarungan tidak dibuat dengan mudah, tapi diambil melalui konsultasi dengan dokter saya, UFC, dan tim saya."

"Penggemar dan lawan saya pantas mendapatkan yang terbaik dari saya untuk laga ini dan kami akan mencapainya!"

"Terima kasih atas pesan dukungannya, saya bersemangat dan yakin saya akan kembali!" ujar McGregor di akun Instagram pribadinya.