Bagikan:

JAKARTA - Penggemar Inggris akan menikmati bir lager Jerman yang kuat untuk pertandingan kedua tim di Euro 2024 melawan Denmark pada Kamis 20 Juni.

Pembatasan diberlakukan untuk pertandingan pembukaan tim Tiga Singa melawan Serbia, pada  Minggu, 16 Juni di mana hanya tersedia shandy bagi para pendukung dalam kemenangan 1-0 atas Serbia.

Aturan ini diperkenalkan karena kekhawatiran akan hooliganisme, dengan pertandingan tersebut ditandai sebagai 'berisiko tinggi' oleh polisi Jerman.

Namun, tidak ada langkah-langkah tersebut yang akan diberlakukan ketika Inggris kembali bertanding di Frankfurt dalam dua hari lagi.

"Alkohol diperkirakan akan kembali normal untuk pertandingan ini, tanpa pembatasan penjualan dan persentase bir normal tersedia, dan Anda seharusnya bisa minum di tribun," kata kedutaan penggemar Inggris dan fanzine.

Pembatasan pada alkohol tidak mencegah hooliganisme sebelum pertandingan dimulai pada hari Minggu.

Polisi Jerman mengkonfirmasi pada Minggu malam bahwa tidak ada penggemar Inggris yang ditangkap setelah perkelahian, sementara tujuh tersangka hooligan Serbia ditahan.

UEFA juga meluncurkan penyelidikan atas klaim bahwa pemain Inggris menjadi sasaran suara monyet selama pertandingan hari Minggu di Veltins-Arena.

Jauh dari lapangan, penggemar Inggris mungkin harus menerima opsi alkohol rendah untuk pertandingan pertama mereka, tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk bersenang-senang selama akhir pekan.

Sebuah restoran Jerman menyajikan bir setara dengan dua bulan dalam dua hari – setara dengan 7.500 pint.

Ini adalah akhir pekan tersibuk bar tersebut sejak 2006 – ketika tim Three Lions juga berada di kota untuk bermain melawan Portugal di perempat final Piala Dunia.

Satu pendukung mungkin menyesal karena telah minum terlalu banyak setelah mengungkapkan bahwa dia tertidur selama pertandingan hari Minggu.

Dengan bir lager kuat kembali dalam menu minggu ini, penggemar Inggris berharap bisa mendukung tim mereka meraih kemenangan lagi untuk memastikan tempat mereka di babak knockout Euro.

Tim asuhan Gareth Southgate memimpin Grup C setelah kemenangan 1-0 yang menegangkan melawan Serbia, dan mengalahkan Denmark dapat mengamankan posisi teratas.

Denmark ditahan imbang 1-1 oleh Slovenia dalam pertandingan pembuka mereka dan masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk lolos ke babak 16 besar.