Bagikan:

JAKARTA - Bek Filipina, Adrian Ugelvik, akhirnya pulih usai terlibat insiden mengerikan saat timnya menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 11 Juni 2024. Dia kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada fans Indonesia.

Filipina dan Timnas Indonesia bertemu di laga pemungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga itu, Skuad Garuda selaku tuan rumah menang 2-0.

Di tengah perasaan yang kurang nyaman karena kekalahan, pasukan The Azkals juga dibuat khawatir dengan kondisi salah satu pemainnya yaitu, Adrian Ugelvik.

Adrian Ugelvik mengalami cedera parah di tengah pertandingan. Insiden itu bermula ketika Adrian dan kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, berduel udara menyambut tendangan bebas Filipina pada menit ke-86.

Nahas bagi Adrian, kepalanya terkena tangan Ernando saat berduel di udara itu. Akibat kehilangan keseimbangan, bek 22 tahun itu melakukan pendaratan fatal di mana kepalanya mendarat ke lapangan lebih dulu.

Ketika tersungkur, Adrian ternyata tak langsung bangkit. Kondisi itu memaksa tenaga medis masuk ke lapangan untuk memeriksa kondisinya.

Butuh waktu cukup lama untuk kemudian diputuskan bahwa sang bek mesti mendapat perawatan lebih lanjut. Dia langsung dibawa menggunakan ambulans menuju rumah sakit.

Sempat membuat tim dan sang pelatihnya khawatir, pemain klub Norwegia, Levanger, itu akhirnya memberikan kabar baik. Kondisinya kini telah pulih.

Pada unggahan yang dibagikan Rabu, 12 Juni 2024, Adrian Ugelvik juga tak lupa berterima kasih kepada suporter Filipina dan Indonesia.

"Halo semuanya. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada fans Filipina dan fans Indonesia atas salam manis dan luar biasa kalian," ujar Adrian di media sosialnya sambil membagikan fotonya tengah dalam perawatan.

Menurut Adrian, dukungan dari suporter kedua tim memiliki peran penting dalam pemulihan cedera yang dialaminya.

"Itu sangat berarti dan saya sangat berterima kasih kepada kalian semua," tutur Adrian.

Sebelumnya, Filipina melalui akun media sosial mengumumkan Adrian harus menunda kepulangan ke Filipina karena harus menjalani pemeriksaan hingga Rabu, 12 Juni 2024, di rumah sakit di Jakarta. Beruntung, kini kondisi sang bek sudah lebih baik dan dipastikan aman.

"Adrian Ugelvik dalam kondisi baik dan stabil. Dia akan bertahan di rumah sakit sampai besok untuk pemeriksaan lebih lanjut," tulis keterangan dari Timnas Filipina.

Selain dukungan suporter, pemain kedua tim juga bersatu ketika Adrian terkapar di lapangan. Mereka membuat lingkaran untuk menutupi sang bek yang tengah dalam perawatan tim medis agar tak masuk dalam sorotan kamera dan penonton.