Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, dapat ganjaran manis setelah sukses mempersembahkan gelar Championship Series Liga 1 2023/2024. Kontraknya bersama Maung Bandung dipastikan bakal berjalan lebih panjang, tepatnya hingga dua musim ke depan.

Terkait perpanjangan kontrak sang pelatih, hal ini disampaikan oleh Direktur Olahraga Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Kabar baik rupanya bukan cuma perihal pelatih, ia juga memastikan Persib bisa tampil di playoff AFC Champions League Two 2024/2025 (dulu dikenal Piala AFC) karena proses banding status AFC Club Licensing Regulation sudah resmi dikabulkan.

Hal tersebut disampaikan Teddy seusai Kongres Biasa PSSI di Jakarta, Senin 10 Juni 2024. Dengan situasi Persib saat ini yang dipastikan bakal lanjut ditukangi Bojan, langkah selanjutnya ialah mempersiapkan tim.

"Bojan (Hodak) tetap bertahan di tim. Itu (durasi kontrak baru) dua tahun dan sedang proses (penandatanganan kontrak)," kata Teddy dalam keterangannya.

"Yang pasti bagi kami (Persib Bandung) ialah persiapan karena 'kan pasti ini (AFC Champions League Two) sangat kompetitif."

"Itu (AFC Champions League Two) jadi parameter untuk menentukan peringkat liga (Indonesia) juga. Kami sebagai wakil Indonesia akan bermain maksimal di Asia," ujar Teddy.

Bergeser pada komposisi pemain, Teddy menjelaskan bahwa Maung Bandung masih akan tampil dengan kerangka musim lalu. Soalnya, sebagian besar kontrak pemain Persib musim ini berdurasi lebih dari satu musim.

Meski begitu, ia pun tak menutup kemungkinan akan ada gebrakan di bursa transfer. Apalagi bukan cuma peluang mendatangkan pemain batu, ia menyebut Persib juga punya opsi mendatangkan pemain pinjaman.

Terkait isu penambahan kuota pemain asing, dari awalnya 5+1 menjadi 7+1, Teddy tak ingin gegabah. Pasalnya, hal tersebut belum ditetapkan PSSI dalam Kongres.