Bagikan:

JAKARTA – Dua turnamen yang dimainkan Chico Aura Dwi Wardoyo di Stadion Istora pada tahun ini semuanya berakhir tidak manis. Terbaru ialah Indonesia Open 2024 yang tengah berlangsung.

Pada ajang itu, perjalanan Chico kembali langsung kandas di babak pertama. Dia takluk dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 9-21 melawan tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen, Selasa, 4 Juni 2024, petang WIB.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Lawan sangat bermain menekan di laga ini. Jadi, saya kesulitan untuk bisa mengadang permainan cepat dan menekan lawan," ujar Chico usai laga.

Pengalaman pahit yang sama di Istora sebelumnya dirasakan Chico pada awal tahun ini di Indonesia Masters. Ketika itu, ia juga langsung kandas di babak pertama setelah tahun sebelumnya menjadi runner-up turnamen tersebut.

Saat di Indonesia Masters 2024, Chico mengangkat koper lebih awal setelah ditekuk Anders Antonsen. Pebulu tangkis Denmark itu kemudian keluar sebagai juara, mengulangi kesuksesan dia di ajang yang sama pada 2019.

Indonesia Open 2024 adalah turnamen World Tour BWF keenam yang diikuti Chico. Dari jumlah itu, kegagalan dia melewati babak pertama hanya terjadi di dua turnamen di Indonesia.

Kegagalan di Indonesia Open 2024 sekaligus mengubur mimpi Chico untuk mengulangi pencapaian terbaiknya tahun ini sebagai semifinalis di Perancis Open 2024.

"Menghadapi Indonesia Open 2024 saya dalam keadaan siap untuk bertanding. Tidak ada cedera yang menimpa. Semua berjalan dengan baik dan memang dari pikiran harus fokus lagi sejak awal," ungkap Chico.

Kekalahan Chico ini kemudian disusul oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Pebulu tangkis asal Jawa Barat ini juga ikut takluk ketika melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Tumbangnya dua tunggal putra itu membuat Indonesia kini tinggal berharap kepada Jonatan Christie. Dia satu-satunya tunggal putra Indonesia tersisa yang baru akan bermain pada Rabu, 5 Juni 2024.