Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo gagal mengulangi perjalanan manis di Indonesia Masters 2024 seperti yang dia lakukan tahun lalu.

Tahun ini, Chico harus kandas di babak pertama setelah kalah dua gim dengan skor 21-15 dan 21-10 melawan Anders Antonsen di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Januari 2024, malam WIB.

Kekalahan ini membuat ambisi Chico ke final seperti tahun lalu pun gagal. Pada Indonesia Masters 2023, ia ke babak pemungkas sebelum kalah melawan Jonatan Christie.

"Pastinya ada rasa kecewa. Namun, balik lagi buat pikirkan ke depan. Siapkan lagi buat turnamen ke depan," kata Chico usai pertandingan.

Chico sebenarnya tampil mendominasi pertandingan gim pertama sebelum interval. Setelah kehilangan angka pertama, ia bangkit dengan tiga poin beruntun.

Keunggulan itu berhasil ia pelihara dengan baik sehingga saat rehat ia masih memiliki gap keunggulan tiga poin dengan lawannya. Namun, grafik penampilan Chico setelahnya berjalan menurun.

Respons Antonsen dengan empat poin berurutan setelah itu menjadi titik balik. Chico sempat menyamakan skor menjadi 12-12, tetapi setelahnya ia tidak bisa mengejar lawan, bahkan kehilangan lima poin beruntun alias lima poin terakhir Antonsen.

Penampilan Chico tidak segera membaik pada gim kedua. Ia langsung kecolongan tiga angka dari tunggal putra asal Denmark tersebut, yang pernah menjuarai ajang ini pada edisi 2019.

Pelan-pelan pebulu tangkis berusia 25 tahun itu berusaha bangkit. Ia menyamakan kedudukan 5-5 dan 6-6, tetapi kemudian kembali kehilangan lima angka beruntun.

Setelah rehat, usaha-usaha Chico untuk mematahkan Antonsen benar-benar sulit. Ia sendiri bahkan beberapa kali tidak bisa mengembalikan bola dengan sempurna serta pukulan-pukulan yang melebar.

Sementara itu, Antonsen tampil apik dan membuat Chico berkali-kali kerepotan. Chico pun akhirnya menyerah sehingga gagal mengulangi perjalanan ke final seperti tahun lalu.