Bagikan:

JAKARTA - Wakil ketua Manchester United Avram Glazer akan melepas saham senilai lebih dari 70 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Klub mengumumkan penawaran 5 juta lembar saham kelas A dari Avram Glazer Irrevocable Exempt Trust menyusul hasil imbang di Liga Europa hari Kamis melawan Milan. 

The Guardian mengungkap, saham dijual New York Stock Exchange dan penawaran tersebut diharapkan akan ditutup pada Selasa mendatang.

Klub juga mengonfirmasi, Manchester United tidak akan menerima hasil apapun dari penjualan saham Kelas A, yang memiliki sepersepuluh hak suara dari saham Kelas B.

Dengan penjualan saham ini, kepemilikan pribadi Avram Glazer akan berkurang menjadi 10,2 persen, mengurangi kepemilikan keluarga Glazer dari 78 persen menjadi 74,9 persen.

Keluarga Glazer membeli MU pada 2005. Saat itu Malcolm Glazer membayar 790 juta poundsterling (Rp15,8 triliun) untuk menjadi penguasa Setan Merah.

Malcolm meninggal 7 tahun lalu dan kedua anaknya, Avram dan Joel Glazer mengisi posisi wakil ketua.

Pekan lalu klub mengungkap utang naik 16 persen menjadi 455,5 juta poundsterling (Rp9,1 triliun) setelah 12 bulan pandemi.