Rekap Proliga 2024 Putaran I: Juara Bertahan LavAni Jaga Rekor Kemenangan
Jakarta LavAni jaga rekor kemenangan di seri I putaran pertama Proliga 2024 (Instagram/@lavani.forever).

Bagikan:

JAKARTA – Juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric masih menjaga rekor belum menelan kekalahan pada seri pertama Putaran I Proliga 2024 yang berlangsung pada 25-28 April 2024.

Klub binaan mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, itu sama sekali belum kehilangan satu set pun dari dua pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini.

Rekor itu mereka jaga setelah kemenangan terbaru atas Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (26-24, 25-23, 25-19) pada laga penutup seri pertama di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu, 28 April 2024, malam WIB.

Sebelumnya, pada laga pembuka, tim asuhan pelatih asal Kuba, Nicolas Vives, ini juga memetik kemenangan telak 3-0 atas tim belia Jakarta Garuda Jaya, yang diisi pemain tim nasional persiapan untuk Kejuaraan Asia U-20 2024.

Pada kategori putra, rekor sama juga menjadi milik Jakarta STIN BIN. Tim yang diperkuat oleh Rivan Nurmulki itu juga belum kehilangan satu set pun dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Jakarta STIN BIN memulai kiprah mereka dengan mengalahkan Kudus Sukun Badak. Lalu, pada pertandingan kedua, Rivan dan kawan-kawan sukses menumbangkan Pertamina Pertamax.

Sementara itu, dari kategori putri rekor belum menelan kekalahan dipegang oleh Jakarta Pertamina Enduro (JPE). Tim ini diperkuat oleh Giovanna Milana, bintang voli yang sebelum bermain untuk klub Korea Selatan, Red Sparks.

Pada pertandingan pertama, JPE sukses mengalahkan juara bertahan Bandung bjb Tandamata dengan skor 3-1. Adapun di laga kedua mereka menang atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0.

Berikut Hasil Lengkap Seri I Putaran Pertama Proliga 2024:

Putra

Jakarta LavAni Allobank 3-0 Jakarta Garuda Jaya

Kudus Sukun Badak 0-3 Jakarta STIN BIN

Jakarta Pertamina Pertamax 3-0 Jakarta Garuda Jaya

Jakarta Bhayangkara Presisi 1-3 Palembang Bank SumselBabel

Jakarta Pertamina Pertamax 0-3 Jakarta STIN BIN

Jakarta LavAni Allobank 3-0 Palembang Bank SumselBabel

Putri

Jakarta BIN 3-1 Jakarta Livin Mandiri

Jakarta Pertamina Enduro 3-1 Bandung bjb Tandamata

Jakarta Popsivo Polwan 3-1 Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Jakarta Electric PLN 3-0 Jakarta Livin Mandiri

Bandung bjb Tandamata 3-1 Jakarta BIN

Jakarta Pertamina Enduro 3-0 Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia