Bagikan:

JAKARTA – Proliga 2024 sudah menyelesaikan semua pertandingan pekan ketiga Putaran I. Pekan ketiga Putaran I berlangsung pada 9-12 Mei 2024 di Gedung PSCC Palembang.

Jakarta Popsivo Polwan berhasil menjaga rekor belum terkalahkan mereka untuk memuncaki klasemen di kategori putri.

Kemenangan teraktual Popsivo didapat saat melawan tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri, pada Sabtu, 11 Mei 2024. Irina Voronkova dan kawan-kawan menang 3-0 (25-19, 25-21, dan 25-21).

Pada pekan ketiga, Popsivo juga sukses mengalahkan tim juara bertahan Bandung bjb Tandamata dengan skor yang sama. Dua hasil terbaru tersebut membuat Popsivo sekarang belum terkalahkan dari lima laga yang sudah dimainkan.

Perjalanan positif itu membuat Popsivo untuk sementara mengoleksi 15 poin dan duduk nyaman di posisi teratas. Mereka unggul lima poin dari Jakarta BIN yang mengekor di posisi kedua.

Bandung bjb Tandamata yang juga sudah mengumpulkan 10 poin menyusul di urutan ketiga. Berturut-turut setelah itu ada Pertamina Enduro (9 poin), Jakarta Electric PLN (7 poin), Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (4 poin), dan Jakarta Livin yang belum menang sama sekali.

Bergeser ke kategori putra, Jakarta STIN BIN adalah pemuncak klasemen dengan 13 poin. Mereka menjaga posisi tersebut setelah menang dalam satu-satunya laga pekan ketiga melawan tim belia, Jakarta Garuda Jaya.

Sejauh ini Jakarta STIN BIN memiliki catatan menang-kalah 4-1 dari lima pertandingan. Koleksi poin itu unggul satu angka atas tim juara bertahan, Jakarta LavAni Allobank, yang ada di tempat kedua.

Mengekor kedua tim itu, ada Palembang Bank SumselBabel di tempat ketiga. Mereka sukses memenangi dua laga alias semua pertandingan yang digelar pada pekan ketiga Putaran I di kandang sendiri.

Dua kemenangan itu masing-masing diamankan saat melawan Jakarta Pertamina Pertamax dan Kudus Sukun Badak pada Minggu, 13 Mei 2024. Saat ini Palembang Bank SumselBabel telah mengumpulkan 11 poin.

Berturut-turut empat tempat lain di klasemen dihuni oleh Jakarta Bhayangkara Presisi (9 poin), Jakarta Pertamina Pertamax (6 poin), Kudus Sukun Badak (3 poin), dan Jakarta Garuda Jaya di posisi paling bawah tanpa kemenangan dari lima laga.