Ditahan Imbang Tim Medioker dan Gagal 4 Besar Liga Inggris, Ten Hag Minta Fans MU Sabar
Pelatih Manchester United Erick Ten Hag (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA- Erik ten Hag meminta maaf kepada pendukung tim setelah Manchester United tidak mampu mempersembahkan kemenangan dan hanya bermain imbang 1-1 dengan peringkat 19 Burnley dalam Liga Inggris pekan ke-35 di Old Trafford, Sabtu 27 April malam.

Hasil imbang ini membuat MU gagal mencapai posisi empat besar atau zona Liga Champions. The Reds Devils yang menduduki posisi enam dengan 54 poin juga terancam digeser Newcastle di posisi tujuh dengan selisih satu angka.

Pendukung MU di Old Trafford pun mengejek tim itu saat peluit panjang dibunyikan. Ejekan dari penonton juga terdengar saat Ten Hag melakukan pergantian pemain di babak kedua.

"Maaf untuk semuanya," kata pelatih asal Belanda itu dilansir ANTARA, Minggu 28 April.

Ia kemudian meminta fans untuk bersabar karena MU sedang membangun tim yang kuat dan diisi oleh para pemain muda.

"Saya sangat tidak sabar namun kami membutuhkan kesabaran dan fans membutuhkan kesabaran,” ujarnya. “Kami membangun tim dan mereka membutuhkan pengalaman."

"Itu memerlukan waktu, dan kami membangunnya dengan mendatangkan pemain-pemain muda. Hojlund, Garnacho, Mainoo, mereka semua berada di musim pertama Liga Inggris yang semakin intens dari tahun ke tahun," kata dia.

MU masih menyisakan empat laga tersisa di Liga Inggris antara lain melawan Crystal Palace, Arsenal, Newcastle dan Brighton. Mereka juga menantang Manchester City di final Piala FA pada 25 Mei 2024.