Real Madrid yang Berburu Pelapis Casemiro
Casemiro (Twitter @casemiro)

Bagikan:

JAKARTA -  Musim ini, Casemiro telah bermain 3.120 menit untuk Real Madrid, terbentang antara 35 pertandingan di semua kompetisi. Sekilas tampak luar biasa. Tetapi, ketergantungan terhadap pemain Brasil ini bukan hal yang baik untuk Los Blancos

Karena itu, perlu bagi Real Madrid untuk mencari pengganti agar Casemiro bisa beristirahat. Pemain 28 tahun ini adalah pemain vital bagi Zinedine Zidane, di mana ketika ia tidak dimainkan, Los Merengues kerap goyah.

Namun salah satu masalah terbesar bagi pelatih Prancis adalah dia tidak memiliki pemain lain yang memiliki kualitas yang sama dengan Casemiro. Zidane telah mencoba Fede Valverde dalam memegang peran gelandang Casemiro di beberapa pertandingan, tetapi jelas bahwa pemain Uruguay itu tidak nyaman di posisi itu karena ia sedikit lebih jauh ke depan.

Sesuatu juga terjadi ketika Toni Kroos ketika bermain di sana. Pemain Jerman itu memang tidak memiliki masalah dalam hal mengalirkan bola dan mulai bergerak tetapi sering kurang disiplin dalam hal taktis dalam perannya tersebut. 

Real Madrid sadar, mereka harus mempertimbangkan untuk mendatangkan seorang pemain untuk menutupi Casemiro atau harus melihat ke akademi remaja mereka. Di Castilla, Los Blancos memiliki dua pemain yang bermain dalam peran gelandang bertahan, tetapi hanya satu yang memiliki kualitas serupa dengan Casemiro: Antonio Blanco.

Pemain 19 tahun - dia kuat dalam bertahan, bagus dalam menguasai bola dan sangat fantastis dalam hal pemahaman taktisnya, tetapi mungkin terlalu berisiko untuk mempromosikannya ke tim utama pada tahap ini. Untuk alasan itu, Real Madrid mungkin akan mencari pemain yang lebih muda tetapi justru lebih berpengalaman. Siapa dia?

Dia adalah anak ajaib berusia 17 tahun Eduardo Camavinga dari Rennes.  Camavinga telah memainkan 36 pertandingan untuk tim utama Rennes. Di saat Los Merengues tidak diragukan lagi akan menimbang serangkaian pilihan, Camavinga adalah pemain yang tidak hanya bisa membantu melapis Casemiro tetapi mungkin bakal lebih baik dari pemain internasional Brasil itu.