Ini Alasan Real Madrid Relakan Casemiro Bergabung ke Manchester United
Casemiro (Instagram @casemiro)

Bagikan:

JAKARTA — Real Madrid disebut tidak akan terganggu jika gelandang mereka Casemiro memutuskan menerima tawaran dari Manchester United (MU) pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain internasional Brasil itu semakin santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Beberapa laporan bahkan menyebut ia sudah menerima proposal kontrak menggiurkan dari Setan Merah.

"Casemiro akan berbicara dengan Carlo Ancelotti dalam beberapa jam ke depan untuk membahas masa depannya," tulis wartawan sepak bola ternama, Fabrizio Romano, dalam linimasa Twitter pribadinya.

Rumor transfer Casemiro menuju MU sepertinya akan menjadi kenyataan. Sang pemain dilaporkan setuju menerima tawaran dan Los Blancos dikabarkan tidak berusaha menahan sang gelandang.

Surat kabar Spanyol, Marca, mengatakan bahwa sikap Los Blancos itu menandakan mereka berada dalam posisi yang kuat dan tidak terganggu sekalipun pemain andalan mereka itu hengkang.

Casemiro merupakan salah satu dari tiga gelandang handal El Real saat ini yang membantu kesuksesan tim dalam beberapa tahun terakhir. Ia bersama Luka Modric dan Toni Kroos menjadi pilihan utama di lini tengah.

Meski demikian, Real Madrid telah bekerja dengan asumsi bahwa selama dua musim berikutnya—musim ini dan musim depan—mereka akan kehilangan dua dari tiga gelandang legendaris mereka itu.

Pasalnya, Modric akan berusia 37 tahun pada bulan September nanti, sedangkan Kroos berusia 32 tahun dan Casemiro berusia 30 tahun. Dengan demikian, Modric kemungkinan menjadi pemain pertama yang akan dilepas, menyusul kedua nama itu.

Namun, jika Casemiro menjadi orang pertama yang pergi tidak akan terlalu mengecewakan buat Los Blancos. Pasalnya, mereka baru-baru ini sudah mendapat Aurelien Tchouameni yang memang diplot sebagai gelandang masa depan.

Untuk menghadirkan pemain timnas Prancis itu, Madrid harus menghabiskan 80 juta euro. Nominal itu dilepas dengan perhitungan ia bisa menjadi pelapis Casemiro dan akan menjadi pemain utama di masa depan nanti.

Casemiro juga menyadari bahwa tempatnya perlahan-lahan pasti akan tergeser oleh Tchouameni. Sementara itu, Madrid berpikir sebaiknya menerima tawaran MU sekarang di saat harga jual Casemiro masih tinggi.

Jika Casemiro memutuskan untuk memilih MU, itu bisa menjadi keputusan terbaik. Selain tidak begitu diperlukan oleh Madrid lagi, di Old Trafford posisinya menjadi starter bakal sangat besar dibanding bertahan di Santiago Bernabeu.

Fakta bahwa Madrid mengatakan terserah padanya apakah akan pergi atau bertahan adalah penting. Terlebih mereka sudah punya gelandang muda termasuk Eduardo Camavinga, Federico Valverde, dan Dani Ceballos.

Namun, juru taktik Carlo Ancelotti dilaporkan tidak mau membiarkan Casemiro hengkang. Pelatih asal Italia itu disebut akan berusaha mempertahankan pemainnya di dalam skuad saat ini.