PSM Makassar vs PSIS Semarang: Juku Eja Ingin Perpanjang Rekor di Kandang
PSM Makassar, sulit dikalahkan di kandang (foto: x @PSM_Makassar)

Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar akan menjamu PSIS dalam pertandingan Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 16 April 2024, pukul 19:00 WIB. Pertandingan ini menjanjikan duel menarik antara dua tim dengan sejarah pertemuan yang cukup panjang.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, PSIS unggul dengan 5 kemenangan dari 9 pertemuan terakhir, sementara PSM Makassar hanya mampu mencatat 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Pertemuan terakhir antara kedua tim pada 30 September 2023 berakhir dengan kemenangan untuk PSIS dengan skor 2-1.

PSM Makassar datang ke pertandingan ini dengan performa yang tidak stabil. Mereka hanya sekali menang lawan PSS Sleman 2-1. dalam lima pertandingan terakhir mereka. Selebihnya dua kali hasil seri dan dua kali kalah dalam 5 laga terakhir. Mereka juga hanya mampu mencetak 3 gol dalam lima pertandingan tersebut.

Namun PSM punya modal besar memenangkan pertandingan, selain rekor 8 kali tak terkalahkan di kandang. Bermain di depan fansnya, tim asuhan Bernardo Tavares bertekad meraih poin penuh demi menjaga kans finis empat besar.

"Untuk pertandingan selanjutnya kita akan bekerja keras dan mencoba lagi di sini, memberikan 3 poin dan memberikan segalanya di pertandingan nanti," ujar Bernardo Tavares.

Di sisi lain, PSIS sedang dalam performa yang sedikit menurun. Mereka belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan hanya mencatat satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Meskipun begitu, PSIS memiliki rekor yang tidak bisa dibanggakan di laga tandang.

Jelang laga ini, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengaku persiapan timnya sangat pendek untuk pertandingan ini.  Terlebih, beberapa waktu lalu kompetisi sempat dihentikan dan para pemain mendapatkan hari libur untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 H.

“Kita tahu persiapan sangat pendek, karena Liga sempat disetop. Dan kita kasi kesempatan juga untuk pemain libur lebaran,” kata Gilbert Agius di sesi konferensi pers jelang laga, Senin (15/4/2024).

Pertandingan antara PSM Makassar dan PSIS diprediksi akan menjadi pertarungan sengit. PSM Makassar akan berusaha untuk memanfaatkan keunggulan bermain di kandang untuk meraih hasil positif, sementara PSIS akan berharap bisa kembali ke jalur kemenangan dan mengakhiri catatan tanpa gol