Diminati Valencia, Pemain Barcelona Ansu Fati Malah Ingin ke Sevilla
Pemain sayap Barcelona yang dipinjam Brighton and Hove Albion Ansu Fati. (X/@OfficialBHAFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain sayap Barcelona Ansu Fati kemungkinan besar bakal kembali ke Spanyol setelah masa peminjaman di Brighton and Hove Albion berakhir. Fati pun sudah diminati Valencia, namun dirinya malah tertarik kembali ke Sevilla.

Fati sempat disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi di Barca. Apalagi dirinya merupakan jebolan akademi milik Barca, La Masia. Dari akademi, Fati pun sudah masuk tim senior saat usianya masih 16 tahun.

Talenta dan performa di lapangan kian menguatkan bila Barca telah memunculkan bintang baru yang menggantikan Messi.

Apalagi, dia membuat rekor sebagai pemain termuda kedua dalam sejarah La Liga Spanyol saat melakukan debut. Saat itu, Fati masih berusia 16 tahun dan 298 hari.

Tak hanya itu, dia mewarisi nomor punggung 10 yang sebelumnya menjadi milik Messi. Pencapaian Fati juga kian mengesankan. Dirinya menjadi pemain termuda yang mencetak gol sekaligus membuat assist dalam satu pertandingan liga.

Hanya saja cedera hamstring yang dideritanya pada Januari 2022 membuat dia tenggelam. Apalagi, pemain berusia 21 ini harus menepi selama tiga bulan. Saat kembali bermain, Fati mulai kehilangan tempat di tim utama.

Selanjutnya, dia dipinjamkan ke klub medioker Premier League Inggris Brighton and Hove Albion. Ironis karena Fati pernah diincar Manchester United.

Bahkan MU menunjukkan keseriusannya memboyong pemain tim nasional Spanyol itu. Namun tawaran MU ditolak Barca.

Kini, Fati bermain di klub papan tengah Liga Inggris. Sayangnya, dirinya kurang menonjol di Brighton dan baru bermain 24 kali.

Ini yang menjadikan The Seagull tak merencanakan mengontrak Fati secara permanen.

Dirinya pun bakal kembali ke Spanyol. Hanya, Fati sudah tidak berminat pulang ke Barca dan berniat bermain di klub lain. Sementara, Blaugrana juga merencanakan melego pemain tersebut.

Valencia yang tertarik memboyong Fati. Pasalnya Los Che butuh pemain potensial untuk menjaga tim tetap bersaing di La Liga.

Meski kurang bersinar di Premier League, namun Valencia optimistis Fati bakal menemukan kembali performa terbaik bila bermain di Spanyol.

Hanya, Fati sepertinya kurang berminat untuk bergabung dengan Valencia. Sebaliknya, dia ingin kembali ke klub lama yang pernah membesarkannya, Sevila.

Fati memang sempat bermain di tim yunior Los Nervionenses sebelum direkrut Barca. Jadi, bukan hal mengejutkan bila dirinya ingin bergabung lagi dengan Sevilla bila dilepas Barca.