Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, telah menjalin pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Agenda tersebut sengaja dibuat demi membahas jadwal kompetisi yang selaras dengan agenda Timnas Indonesia.

Dari pertemuan itu, Erick Thohir meminta agar PT LIB selaku operator kompetisi menyusun jadwal dan menyesuaikannya dengan agenda pertandingan Timnas Indonesia hingga 2027.

Momen pertemuan dengan PT LIB ini dibagikan Erick Thohir dalam unggahan media sosialnya pada Rabu, 3 April 2024. Erick berharap dari pertemuan itu bahwa agenda Timnas Indonesia, termasuk di Piala AFF dan SEA Games, tidak tidak bentrok dengan jadwal Liga 1.

"Saya memimpin rapat para Exco dengan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. Kami berdiskusi dan meminta PT Liga untuk menyiapkan jadwal kompetisi hingga 2027 mendatang," tulis Erick Thohir dalam keterangan unggahannya dikutip pada Kamis, 4 April 2024.

"Kami meminta PT LIB menyesuaikan agenda-agenda Timnas Indonesia yang akan mengikuti Piala Asia, SEA Games, Kualifikasi Piala Dunia, Piala AFF, dan laga persahabatan," tulis Erick.

Pertemuan tersebut diharapkan bisa menjadi jalan tengah untuk penyesuaian agenda Timnas Indonesia dan liga. Hal itu dilakuan agar keduanya bisa berjalan selaras untuk kemajuan sepak bola di Tanah Air.