Bagikan:

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI melakukan pertemuan khusus untuk membahas jadwal Timnas Indonesia dan kompetisi Liga 1 pada musim mendatang.

Pertemuan tersebut dibagikan Erick Thohir di akun Instagram pribadinya pada Kamis, 13 Juni 2024. Pada unggahan itu, ia menyampaikan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk membuat proyeksi yang padu antara agenda Timnas Indonesia dan kompetisi lokal hingga tiga tahun ke depan.

"Setelah Timnas Indonesia memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, saya bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan pengelola Liga Indonesia melakukan meeting untuk memastikan jadwal Timnas Indonesia dan liga bisa berjalan bersama hingga 2027," tulis Erick di Instagram.

Ketum PSSI juga menyoroti agenda penting Timnas Indonesia setelah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda nanti akan menjalani total 10 pertandingan. Enam laga di antaranya bergulir tahun ini dan empat sisanya dilaksanakan pada tahun depan.

"Timnas Indonesia akan menghadapi 10 pertandingan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan akan dimainkan pada 5 & 10 September 2024, 10 & 15 Oktober 2024, 14 & 19 November 2024, 20 & 25 Maret 2025, dan 5 & 10 Juni 2025," ujarnya.

"Drawing untuk penentuan grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilakukan pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia," kata Erick Thohir.

Sebelumnya diketahui bahwa Timnas Indonesia memastikan satu tempat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai runner-up Grup F putaran kedua. Thom Haye dan kawan-kawan mengemas 10 poin dari enam pertandingan.

Setelah lolos ke putaran ketiga, tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi tantangan lebih berat. Bukan tak mungkin mereka juga akan berjumpa raksasa Asia, seperti Korea Selatan, Iran, hingga Jepang.

Untuk mempersiapkan agenda itu, Shin Tae-yong hanya punya waktu kurang lebih tiga bulan. Namun, untuk sementara, selepas pertandingan terakhir putaran kedua, para pemain dibubarkan untuk istirahat sejenak.