Conor McGregor Sudah Rindu Bertinju, tapi Terkendala Kontrak
Pertarungan terakhir Conor McGregor saat mengalami patah kaki kiri dalam duel kontra Dustin Poirier di UFC 264, Las Vegas, 10 Juli 2021. (The Sporting News)

Bagikan:

JAKARTA – Mantan juara UFC di tiga kelas berbeda, Conor McGregor menegaskan dirinya sudah rindu bertinju. Namun keinginannya tersebut tak mudah untuk segera dijalankan, sebab dia masih punya kendala.

Kendala tersebut adalah kontraknya dengan UFC, yang masih tersisa dua laga. Dalam kontrak tersebut dinyatakan bahwa McGregor dilarang tampil dalam laga tinju maupun MMA di luar UFC.

“Saya masih ingin bertinju dan menghadapi siapapun. Jake Paul, Tommy Fury, KSI, atau nama lain. Tetapi kalau boleh memilih saya ingin menghadapi KSI, karena dia YouTuber yang sangat terkenal di Inggris,” kata McGregor seperti dilansir The Sun.

KSI yang punya nama asli Olajide Olayinka Williams Olatunji, adalah YouTuber terkenal yang beralih profesi menjadi petinju profesional. Dia semakin kondang setelah melakukan dua pertarungan melawan YouTuber Logan Paul dan satu kontra Tommy Fury.

McGregor sendiri pernah sekali melakoni duel tinju, yaitu melawan Floyd Mayweather Jr. Dalam pertarungan yang digelar di Las Vegas pada 26 Agustus 2017 tersebut, McGregor kalah TKO ronde 10.

Di ajang MMA McGregor sudah lama absen. Petarung asal Irlandia berusia 35 tahun tersebut terakhir kali tampil melawan Dustin Poirier dalam ajang UFC 264 di Las Vegas pada 10 Juli 2021. Dalam duel tersebut McGregor kalah TKO ronde 1, setelah menderita patah pada pergelangan kaki kirinya.