All England 2024: 8 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak kedua All England 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak delapan wakil Indonesia lolos ke babak kedua All England 2024.

Tiga tiket tambahan didapat Indonesia pada hari kedua yang berlangsung pada Rabu, 13 Maret 2024, sampai Kamis, 14 Maret 2024, di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Duo tunggal putra, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, serta pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ialah tiga wakil dimaksud.

Jonatan lolos ke babak kedua ajang berlevel Super 1000 BWF ini setelah mengalahkan seterunya asal China Taipei, Chou Tien Chen, dua gim langsung 21-4 dan 21-15.

Perjalanan manis Jonatan itu kemudian diikuti oleh Chico. Pebulu tangkis asal Papua tersebut melewati babak pertama setelah berjuang tiga gim untuk mengalahkan duta India, Priyanshu Rajawat, 21-19, 11-21, dan 21-9.

Fajar/Rian lalu mengamankan tiket terakhir ajang bulu tangkis tertua di dunia itu dengan mengalahkan ganda China Taipei, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen, dalam dua gim langsung 21-13 dan 21-9.

Sebelumnya, pada hari pertama Selasa (12/3/2024), Indonesia sudah mengamankan lima tiket. Jadi, total Indonesia saat ini punya delapan wakil di babak kedua dari 11 wakil yang dikirim.

Lima tiket pertama diamankan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Anthony Sinisuka Ginting, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Gregoria Mariska Tunjung, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, tiga wakil yang harus pulang ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.