Bagikan:

JAKARTA – Delapan wakil Indonesia mengamankan tiket babak 16 besar All England 2024.

Babak 16 besar akan dimulai pada Kamis, 14 Maret 2024, pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Tunggal putra Indonesia belum ada satu pun yang gugur. Mereka ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan lolos setelah mengalahkan tunggal China Taipei, Chou Tien Chen. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu selanjutnya akan bersua dengan unggulan kedelapan dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Ginting juga lolos ke babak 16 besar setelah menghentikan wakil China Taipei, Chia Hao Lee. Pebulu tangkis unggulan kelima tersebut di babak kedua nanti akan bersua dengan duta Jepang, Kenta Nishimoto.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo memulangkan wakil India, Priyanshu Rajawat, untuk menginjakkan kaki di babak kedua. Dia sudah ditunggu unggulan kedua asal China, Shi Yuqi.

Pada sektor tunggal putri, harapan Indonesia masih ada di pundak Gregoria Mariska Tunjung. Unggulan ketujuh itu memulangkan wakil Singapura, Yeo Jia Min. Selanjutnya, dia akan bertemu tunggal Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

Dua wakil Indonesia berikutnya ialah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar/Rian akan bertemu Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang. Kemudian, Bagas/Fikri akan diuji unggulan pertama asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dua wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak 16 besar ialah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan ganda Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Adapun Dejan/Gloria bertemu wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 All England 2024

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn

Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Shi Yuqi

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Beiwen Zhang

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Marcus Ellis/Lauren Smith