Ke Semifinal Piala Perancis, PSG Merajut Asa Buru Treble
Pemain Paris Saint-Germain Lucas Beraldo mencetak gol di laga melawan Nice di Piala Perancis. (X/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain meraih tiket terakhir ke semifinal Piala Perancis atau Coupe de France usai mengalahkan Nice 3-0 di babak perempat final di Stadion Parc des Princes, Kamis, 14 Maret 2024 dini hari WIB. Keberhasilan itu membuka harapan PSG memburu treble.

PSG sudah biasa memenangi trofi domestik. Bahkan PSG pernah meraup treble domestik setelah memenangi Ligue 1 Perancis, Piala Perancis dan Piala Liga sampai empat kali.

Hanya, PSG belum mampu memenangi the real treble, Liga Champions, Ligue 1 dan Piala Perancis. PSG juga belum sekalipun meraih trofi kuping lebar dalam sejarah klub.

Namun Les Parisiens merajut asa untuk meraih trofi Liga Champions untuk kali pertama sekaligus memenangi dua trofi domestik.

Musim lalu, Manchester City baru pertama kali menjadi juara di Liga Champions. Hanya saja, The Cityzens kemudian juga merengkuh trofi Premier League Inggris dan Piala FA sekaligus menyamai rival satu kota, Manchester United.

Saat ini, PSG menjadi salah satu tim yang lolos ke perempat final Liga Champions. Tim asuhan Luis Enrique juga bertengger di puncak klasemen liga. Dengan keunggulan 10 poin dari Brest yang menduduki peringkat dua, PSG kian dekat memenangi titel liga.

Di ajang Piala Perancis, Kylian Mbappe dkk juga memastikan lolos ke empat besar. Di semifinal, PSG bertemu Rennes. Sedangkan semifina lain, Lyon bertemu Valenciennes dari Ligue 2.

Valenciennes menjadi satu-satunya tim dari divisi bawah yang menembus semifinal. Menariknya lagi, Valenciennes menduduki dasar klasemen Ligue 2 sehingga bakal turun ke divisi tiga atau Championnat National.

Di laga melawan Nice yang digelar di kandang PSG, Mbappe membuka kemenangan tim di menit 14. Dirinya mencetak gol setelah bekerja sama satu dua dengan Fabian Ruiz sebelum menaklukkan kuper Marcin Bulka.

Selanjutnya, Bulka yang memperbesar keunggulan PSG di menit 33. Dirinya membobol gawang Nice setelah Bulka melakukan kesalahan saat membuang bola dari serangan pemain sayap Ousmane Dembele.

Bola kemudian jatuh di kaki Ruiz yang kemudian melepaskan tendangan ke gawang yang kosong.

Hanya berselang empat menit, Nice berhasil memperkecil ketinggalannya. Gol Jeremie Boga menjadikan skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir laga.

PSG memantapkan keunggulan saat Lucas Beraldo mencetak gol setelah satu jam pertandingan. Sundulannya membawa PSG menang 3-1.

Pelatih Enrique menunjukkan kepuasannya PSG mampu melewati hadangan Nice, salah satu tim kuat di Ligue 1. Menurut dia tim kian berkembang.

"Tim menunjukkan peningkatan dan menurut saya tim terus berkembang," kata Enrique.

"Kami memasuki momen-momen penting di musim ini. Kami juga masih bertahan di semua kompetisi. Namun kami harus tetap merendah meski saat ini dalam kondisi puncak," ucap dia lagi.