Persija Gunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta Jamu Persik
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic jamu Persik di Bali. (FOTO: DOK. ANTARA )

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan kembali menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sebagai kandang mereka saat menjamu Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1. Keputusan ini diambil setelah mendapatkan informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1, sebagaimana yang disampaikan dalam circular #28A.

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, menyatakan bahwa keputusan tersebut terpaksa diambil karena beberapa stadion di Jakarta dan sekitarnya, termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), belum dapat digunakan. Meskipun telah mengajukan permohonan izin untuk menggunakan GBK, namun karena berdekatan dengan jadwal pertandingan Timnas, pihak GBK memerlukan waktu untuk perawatan sehingga Persija tidak dapat menggunakan stadion tersebut.

Manajemen Persija juga telah mempertimbangkan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai alternatif kandang, namun memutuskan untuk tetap menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta karena kesiapan lapangan yang belum memadai di JIS.

Sebelumnya, Persija sudah dua kali menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang mereka, yaitu saat melawan Madura United pada 22 Februari dan Dewa United pada 3 Maret.

Saat ini, Persija Jakarta membutuhkan tiga poin penuh untuk menghindari zona degradasi. Mereka saat ini menempati peringkat ke-11 dengan 35 poin dari 28 pertandingan, hanya terpaut tujuh poin dari Persita Tangerang yang berada di zona degradasi. Oleh karena itu, kemenangan di kandang menjadi sangat penting bagi Persija dalam pertandingan melawan Persik Kediri.

Terkait