Para Bintang yang Kembali ke All England 2024 Setelah Bergulat Melawan Cedera
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, kerap tampil bagus di All England. (foto: bwf)

Bagikan:

JAKARTA - Sayaka Hirota, mantan pemain peringkat satu dunia, termasuk salah satu dari beberapa bintang yang direncanakan akan kembali ke lapangan pada All England 2024 setelah absen dari sirkuit dalam beberapa bulan terakhir akibat cedera.

Pertandingan terakhir Hirota adalah semifinal Syed Modi International 2023 pada bulan Desember lalu. Pemain Jepang tersebut mengalami cedera lutut kiri saat melakukan sebuah reli pada skor 11-9 dalam gim pembuka, setelah itu ia dan Yuki Fukushima harus menyerah.

Hirota dan Fukushima, yang memenangkan All England pada tahun 2020, akan bertanding melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam babak pertama.

Pemain lain yang berusaha melewati masalah cedera adalah Pornpawee Chochuwong. Pemain asal Thailand ini berada di posisi yang baik dalam peringkat akhir tahun lalu dengan menempati peringkat semifinal pada HYLO Open.

Namun, masalah cedera telah membuatnya hanya bermain dua pertandingan penuh tahun ini. Kondisi itu membuat peringkatnya turun ke peringkat 16, dan Supanida Katethong melompati posisinya dalam Race to Paris. Kini Chochuwong berharap untuk kembali ke performa terbaiknya dalam tur Eropa seiring berakhirnya periode kualifikasi.

Sementara itu, akan ada banyak antisipasi seputar performa 'The Daddies' - yang kembali bertanding setelah hanya memainkan satu pertandingan penuh sejak November. Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan harus menyerah pada babak kedua Malaysia Open. Akan tetapi mengingat bahwa mereka selalu menemukan performa terbaiknya di All England, tentu akan menarik untuk melihat bagaimana mereka beraksi melawan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang sedang dalam performa terbaiknya dalam pertandingan pembuka mereka.

Di antara para pemain yang kembali dari cedera adalah Mathias Christiansen. Christiansen, yang mengalami kondisi yang dikenal sebagai jumper's knee (tendinitis patellar), dan Alexandra BØje menghadapi Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di kuarter atas.

Sementara itu, juara dua kali Viktor Axelsen akan menghadapi Kidambi Srikanth dalam tugas pertamanya di turnamen kali ini. Axelsen hanya bermain satu kali dalam Tur Dunia sejauh ini seperti saat mencapai semifinal di Malaysia. Kali ini ia akan berusaha untuk kembali ke puncak podium.

Demikian pula, juara ganda putri peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, setelah hanya bermain di Malaysia Open 2024, akan memulai kampanye mereka untuk meraih gelar All England kedua dengan menghadapi Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching di babak pertama.