KLB Asprov PSSI Sumut Bakal Digelar setelah PON 2024
Arya Sinulingga, Exco PSSI sekaligus Plt Ketua Asprov PSSI Sumut (Instagram/@arya.m.sinulingga).

Bagikan:

JAKARTA - Arya Sinulingga selaku Plt Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara menyatakan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov rencananya bakal digelar usai perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Pada konferensi pers virtual, Senin, 4 Maret 2024, Arya Sinulingga menyebut bahwa rencana KLB ini didasari prioritas persiapan tim sepak bola Sumut untuk berlaga di PON 2024.

"Saya secara pribadi memang inginnya cepat, sesuai dengan yang ada di Surat Keputusan (SK) PSSI Nomor 20/SKEP/II-2024, yakni KLB akan digelar dalam jangka waktu enam bulan setelah SK tersebut dikeluarkan. Namun, kami punya skala prioritas, bagaimana tim sepak bola Sumut bisa meraih hasil maksimal di PON 2024," kata Arya Sinulingga.

Lebih lanjut, Arya Sinulingga juga mengatakan bahwa untuk melakukan KLB diperlukan waktu cukup panjang. Soalnya, saat ini masih ada beberapa pengurus kabupaten/kota yang diketuai Plt (pelaksana tugas).

"Makanya, waktu yang ada itu lebih baik dipersiapkan untuk maksimal di PON. Nanti saya akan berdiskusi dengan sejumlah pihak soal KLB ini, mana yang memang lebih prioritas," tutur Arya.

Ditanya soal pengurus PSSI Sumut yang demisioner sesuai dengan SK PSSI Nomor 20/SKEP/II-2024, Arya menegaskan bahwa mengurus sepak bola bukanlah hal mudah. Karena itu, dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pengurus sebelumnya.

"Saya akan secepatnya ke Kota Medan untuk rapat dengan pengurus sebelumnya. Intinya ini semua demi kemajuan sepak bola Sumut ke depannya," ujar Arya.