Ini Daftar Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan KLB PSSI 2023
Wakil Ketua Asprov Jawa Timur, Amir Burhanuddin terpilih menjadi Ketua Komite Pemilihan PSSI. (VOI/Cosmas Kopong Beda)

Bagikan:

JAKARTA — Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) sudah ditetapkan oleh PSSI. Berikut ini daftar anggota kedua tim independen tersebut.

Susunan anggota KP dan KBP menyambut Kongres Luar Biasa (KLB) ditetapkan dalam Kongres Biasa PSSI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 15 Januari 2023. 

KP dipimpin oleh Amir Burhanuddin, yang merupakan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur. Ia dibantu oleh Sudarmadji, Ismu Puruhito, M. Armisyam Latuconsina, Aulia Arief, Paska Sembiring, dan Aditya Yando.

Sementara itu, Komite Banding Pemilihan diketuai oleh Gusti Randa. Mantan aktor tersebut didampingi oleh tiga nama lainnya, yakni Aven Hinelo, Diego Saputra, dan Joko Tetuko.

Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan nantinya akan bertugas menyaring nama-nama calon ketua umum, calon wakil ketua umum, dan calon anggota komite eksekutif (exco).

Berkas para calon nantinya akan ditelisik sebelum menetapkan nama calon yang akan dipilih dalam KLB yang akan digelar pada 16 Februari mendatang.

Sejauh ini Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti sudah mendaftarkan diri menjadi calon ketua umum. Sementara itu, mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha menjadi calon Wakil Ketua Umum.

Berikut daftar anggota KP dan KBP:

KOMITE PEMILIHAN

  1. Amir Burhanuddin
  2. Sudarmadji
  3. Ismu Puruhito
  4. M. Armisyam Latuconsina
  5. Aulia Arief
  6. Paska Sembiring
  7. Aditya Yando

KOMITE BANDING PEMILIHAN

  1. Gusti Randa
  2. Aven Hinelo
  3. Diego Saputra
  4. Joko Tetuko