Bagikan:

JAKARTA - Chelsea harus bekerja keras sebelum menang tipis 3-2 atas tim Championship Leeds United di Stadion Stamford Bridge, Kamis, 29 Februari 2024 dini hari WIB. Kemenangan Chelsea ditentukan Conor Gallagher di menit terakhir.

Chelsea menghadapi perlawanan yang tidak mudah. Leeds yang bermain di kasta kedua,tetapi mereka berpeluang kembali promosi karena menduduki peringkat dua di klasemen Championship.

Kekuataan Leeds sesungguhnya tetap diperhitungkan. Hanya saja, Leeds akhirnya gagal membuat kejutan.

Sempat unggul lebih dulu, Chelsea mampu membalikkan keadaan. Sedangkan gol yang menentukan kemenangan The Blues dihasilkan Gallagher di menit 90+1.

Daam duel di kandang sendiri, Chelsea tetap mengalami kesulitan. Tim asuhan Mauricio Pochettino seperti terbebani setelah mengalami kegagalan di final Carabao Cup, akhir pekan lalu.

Terbukti, Leeds mampu memanfaatkan celah untuk unggul lebih dulu lewat gol cepat Mateo Fernandez.

Gol Fernandez tercipta saat laga baru berjalan delapan menit setelah dia menyambut assist Jaidon Anthony.

Namun keunggulan Leeds tak bertahan lama. Pemain Chelsea menunjukkan respons dengan permainan menyerang yang berujung gol melalui Nicolas Jackson di menit 15. Jackson menyambut umpan matang dari Moises Caicedo untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Gol Jackson menjadikan pemain Chelsea kembali bersemangat. Hasilnya, tuan rumah berbalik unggul.

Kali ini Mykhaylo Mudryk yang mencetak gol bagi The Blues di menit 37. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Leeds tetap bermain terbuka sehingga Chelsea harus bekerja keras menghadapinya. Bahkan Leeds mampu menyamakan kedudukan setelah Fernandez mencetak gol keduanya.

Untuk kedua kalinya pula Fernandez mencetak gol cepat. Pasalnya, gol dia tercipta di menit 59. Skor menjadi 2-2 dan pertandingan kian ketat.

Chelsea nyaris gagal menang di waktu normal dan bakal melanjutkan pertandingan lewat extra time.

Namun Gallagher yang tampil sebagai penyelamat. Lewat Enzo Fernandez, dirinya membobol gawang Leeds yang mengubah skor menjadi 3-2. Chelsea pun lolos ke perempat final menghadapi Leicester City.