Bagikan:

JAKARTA - Dua laga terakhir pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 tuntas digelar pada Sabtu, 24 Februari 2024. Persis Solo sukses membenamkan Persik Kediri, sementara PSM Makassar dan Bali United berbagi satu poin.

Persis meraup tiga poin usai mengalahkan tamunya dengan skor 2-1 di Stadion Manahan.

Dua gol Laskar Sambernyawa disumbangkan oleh Althaf Indie (8') dan Moussa Sidibe (42'). Lalu, Persik hanya berhasil membukukan satu gol melalui Flavio Silva pada menit ke-24.

Althaf tampil sebagai pemain penting bagi Persis. Golnya yang membuka keunggulan tim dicetak dengan aksi brilian.

Dia melakukan solo run menyisir sisi kiri penyerangan sebelum menembus kotak penalti. Dia mengecoh kapten Anderson sebelum melepas tembakan menyusur tanah yang gagal dihalau Dicky Yusron.

Skor sempat seri 1-1 setelah Persik berhasil memanfaatkan kemelut situasi tendangan bebas. Flavio Silva menyontek bola liar di mulut gawang Gianluca Pandeynuwu.

Menjelang turun minum, Persis kembali unggul. Lagi-lagi ada andil Althaf pada gol kedua tuan rumah.

Dia melakukan solo run melewati beberapa pemain lawan sebelum memberi umpan terobosan kepada Moussa Sidibe. Pemain asal Mali itu langsung menembak dengan keras tanpa kontrol yang membuat skor berubah 2-1.

Pada babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Keunggulan Persis Solo bertahan hingga usai.

Kemenangan itu membawa Persis naik ke tangga 12 dengan 32 poin, sedangkan Persik tertahan di peringkat keenam dengan 35 poin.

Beralih ke pertandingan berikut antara PSM vs Bali United, kedua tim harus puas berbagi satu poin.

PSM selaku tuan rumah tidak berhasil mencetak angka pada babak pertama di Stadion Batakan. Begitu juga Bali United.

Pada babak kedua, Juku Eja dan Serdadu Tridatu masih mengalami kebuntuan. Sejumlah peluang pun gagal dikonversi menjadi gol.

Tambahan satu poin membuat peringkat kedua tim tidak berubah di Liga 1 2023/2024.

PSM masih bertengger di peringkat kedelapan dengan 33 poin, sedangkan Bali United masih di posisi keempat dengan 42 poin.