Inter Milan Menang Tipis 1-0 Lawan Atletico Madrid di Liga Champions
Inter Milan menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid lewat gol Marko Arnautovic di Liga Champions. (X/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan harus bekerja keras sebelum menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid di laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu, 21 Februari 2024 dini hari WIB. Gol tunggal Inter dihasilkan Marko Arnautovic.

Gol yang sangat penting dari Arnautovic karena membuka peluang Inter untuk lolos ke perempat final. Kemenangan tersebut belum bisa meloloskan Inter karena mereka masih melakoni laga kedua di kandang Atletico di Stadion Metropolitano, 14 Maret 2024 dini hari WIB.

Inter memang hanya butuh hasil imbang untuk mendapatkan tiket ke perempat final. Sedangkan Atletico harus mencetak lebih banyak gol saat memenangkan laga kedua itu demi menyingkirkan Inter.

Di pertandingan itu, pemain Inter mengenakan pita hitam sebagai penghormatan atas wafatnya legenda Nerazzurri Andreas (Andy) Brehme. Eks pemain Inter dan timnas Jerman.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Inter pun langsung bermain menyerang demi menekan lawan. Striker Marcus Thuram sudah mengancam saat menerima umpan silang Nicolo Barella. Namun usahanya gagal yang membuat dia tampak kecewa.

Selanjutnya tendangan voli kapten Lautaro Martinez ke arah gawang sempat berbelok arah karena mengenai lengan Nahuel Molina. Namun wasit menilai bukan pelanggaran sehingga tidak memberikan penalti untuk Inter.

Peluang terbaik diperoleh Martinez di menit 36. Menerima umpan dari Barella namun sundulan striker tim nasional Argentina ini bisa secara gemilang ditepis kiper Jan Oblak.

Thuram kembali mendapat peluang setelah bekerjasama dengan Barella. Hanya saja, lagi-lagi Oblak menggagalkan harapan penyerang asal Prancis ini. Sampai akhir babak pertama, skor masih 0-0.

Inter tak menurunkan tempo permainan di babak kedua. Sementara Atletico mencoba bangkit agar bisa keluar dari tekanan.

Namun Inter lebih mengendalikan permainan. Meski demikian, tim asuhan Simone Inzaghi ini tak kunjung membobol gawang lawan.

Paling tidak Arnautovic dan Federico Dimarco berpeluang mencetak gol bagi Inter. Namun penampilan gemilang Oblak membuat mereka frustrasi.

Sementara, Atletico punya dua peluang melalu Samuel Lino dan Mrcos Llorente. Hanya saja, mereka juga tak bisa mengonversi peluang itu menjadi gol.

Saat serangan kembali dilakukan Inter di menit 63, Arnautovic yang bekerjasama dengan Martinez nyaris membobol gawang Atletico.

Kebuntuan Inter akhirnya terpecahkan setelah Arnautovic yang berkali-kali gagal bisa membobol gawang Atletico di menit 79. Gol Inter tercipta saat terjad kemelut di depan gawang.

Berawal dari sepakan Martinez yang berhasil digagalkan Oblak. Namun bola rebound dan mengarah kepada Arnautovic.

Lewat sudut yang sempit, dirinya melepaskan tendangan ke gawang. Lino berusaha membuang bola tetapi gagal.

Skor 1-0 untuk Inter. Selanjutnya, Atletico mencoba memberi tekanan dan mendapat dua peluang.

Hanya aja, upaya dari Lino dan Alvaro Morata masih gagal. Skor keunggulan Inter tak berubah sampai akhir laga.