Gol Telat Luka Jovic Menangkan AC Milan Atas Frosinone
Sriker Luka Jovic mencetak gol yang menentukan kemenangan AC MIlan atas Frosinne. (X/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Gol telat striker Luka Jovic mengantarkan AC Milan menang 3-2 atas Frosinone di pertandingan Serie A Italia di Stadion Benito Stirpe, Frosinone, Minggu 4 Februari 2024 dni hari WIB.

Laga yang berjalan ketat dan Milan nyaris kalah meski sempat unggul lebh dulu. Namun di laga tandang itu, Milan akhirnya mampu menyamakan skor dan kemudian membalikkan keadaan lewat gol Jovic.

Hasil itu menjadikan Milan masih belum pernah kalah sepanjang tahun 2024. Mereka sudah memenangkan empat pertandingan dan sekali bermain imbang.

Kemenangan atas Frosinone mengukuhkan posisi Milan di tiga besar dengan mengantungi poin 49. Milan juga mempertahankan jarak poin dengan dua tim di atasnya, Inter Milan dan Juventus.

Kedua tim baru akan bertemu dalam Derby d' Italia di kandang Inter di Stadion Giuseppe Meazza, Senin, 5 Februari 2024 dini hari WIB.

Inter yang memimpin klasemen memiliki poin 54. Sedangkan peringkat dua Juve hanya terpaut satu poin. Namun Inter masih menyimpan satu pertandingan.

Frosinone sendiri masih tertahan di papan tengah klasemen. Tim berada di peringkat 14 dengan poin 23.

Frosinone hanya unggul lima poin dengan Cagliari yang menduduki posisi 18 atau peringkat paling atas dari tim yang berada di zona degradasi.

Di laga itu, Mlian sesungguhnya mengawali dengan baik. Mereka unggul lebih dulu setelah striker Olivier Giroud yang menyambut assist Rafael Leao membobol gawang lawan di menit 17.

Namun keunggulan Rossoneri tak bertahan lama. Tuan rumah berhasil menyamakan skor melalui penalti Matias Soule di menit 24.

Penalti diberikan setelah Leao menyentuh bola di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dn eksekusi dituntaskan dengan baik oleh Soule.

Skor berubah imbang 1-1. Tidak ada tambahan gol dan skor itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Frosinone mencoba menekan pertahanan Milan. Upaya tuan rumah membuahkan hasil setelah Luca Mazzitell membobol gawang di menit 65. Mazzitell memanfaatkan umpan dari Soule sebelum melepaskan tendangan ke tiang jauh.

Milan berusaha menyamakan skor. Harapan itu akhirnya kesampaian setelah sundulan bek Matteo Gabbia mengubah kedudukan menjadi 2-2 di menit 72.

Selanjutnya, Jovic menjadi penentuan kemenangan Milan. Menyambut bola liar, striker kelahiran Bosnia-Herzegovina tetapi memperkuat tim nasional Serbia ini mengubah skor menjadi 3-2 dan bertahan sampai akhir laga.