Perjuangan Berat Griezmann di Bawah Quique Setien
Antoine Griezmann (Twitter @AntoGriezmann)

Bagikan:

JAKARTA - Tak terbantahkan, Antoine Griezmann selalu menjadi pilihan utama Quique Setien di lini depan Barcelona di ajang La Liga. Tapi masalahnya, striker Prancis itu belum mampu memberikan banyak gol sejak pemecatan Ernesto Valverde. 

Faktanya, dalam delapan pertandingan La Liga dengan Setien di bangku cadangan, Griezmann hanya menyarangkan satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Getafe di Camp Nou. Mantan penyerang Atletico Madrid telah mengantongi delapan gol La Liga sejauh musim ini, tetapi gagal membuat kesan dalam pertandingan melawan Real Sociedad pada Sabtu kemarin. 

Meskipun Setien telah memasukkannya ke dalam starting line up dalam delapan pertandingan La Liga sebagai pelatih Barcelona, ​​pemain internasional Prancis belum mencatatkan satu assist pun.

Griezmann, yang biasanya bergeser ke sayap kiri jika dia tidak bermain sebagai striker, tidak memiliki sentuhan akhir di beberapa pertandingan terakhir. Dia masih beradaptasi dengan kebutuhan tim, dan berusaha menyatu dengan Lionel Messi di lini depan.

Secara total, dia telah mencetak 14 gol musim ini di semua kompetisi, di mana lima pertandingan di antaranya ia mainkan sejak Setien ditunjuk sebagai pelatih. Ia juga mencetak tiga gol di Copa del Rey dan satu di Supercopa de Espana. 

Griezmann, yang merupakan penandatanganan kontrak Barcelona musim panas lalu, adalah salah satu pemain yang mudah mendapatkan waktu bermain, terutama setelah cedera Luis Suarez. Namun sejauh ini, peraih Piala Dunia 2018 itu belum berhasil mengembalikan kepercayaan pelatihnya.

Barcelona kembali ke puncak klasemen setelah Real Madrid kalah 1-2 dari Real Betis. Barcelona, sehari sebelumnya mengalahkan Real Sociedad 1-0, mencetak gol melalui Lionel Messi. Sementara Griezmann, nyaris tidak tampil dalam permainan terbaiknya sama sekali.