Setien Tetap Puji Griezmann yang 'Konsisten' Mandul
Antoine Griezmann (Instagram @antogriezmann)

Bagikan:

JAKARTA - Quique Setien memuji Antoine Griezmann karena melakukan 'pekerjaan terpuji' dalam kemenangan 2-0 La Liga Barcelona atas Leganes pada Selasa, 16 Juni malam. Apakah pekerjaan terpuji yang dimaksud sang pelatih?

Sebuah gol dari Ansu Fati dan penalti babak kedua Lionel Messi membuat Barca mengembalikan keunggulan lima poin mereka atas Real Madrid di puncak klasemen. Tetapi dalam laga itu, Griezmann kembali mandul.

Penyerang Prancis memiliki peluang tapi digagalkan oleh jebakan offside. Ia masih belum bisa menambah tabungan delapan gol dalam 28 pertandingan La Liga di musim pertamanya di Barcelona. Total di semua kompetisi, pemenang Piala Dunia 2018 ini mencetak 14 gol dalam 38 laga.

Tetapi Setien memuji pemain internasional Prancis itu, kepada Movistar: "Griezmann adalah seorang pemain yang melakukan pekerjaan terpuji.

"Dia adalah pemain yang sangat penting."

Tidak dijelaskan lebih rinci apa maksud dari pujian sang juru taktik terhadap mantan pemain Atletico Madrid.   

Barcelona belum mencapai performa terbaik setelah kembali dari jeda akibat pagebluk COVID-19, tetapi berhasil mengatasi tim papan bawah La Liga. Sebelum mengalahkan Leganes, akhir pekan lalu Messi dkk menggasak Real Mallorca empat gol tanpa balas.

Setien menyadari timnya akan mendapatkan tantangan berat dan tidak mudah menemukan gol cepat. Ya, gol pembuka Fati baru datang tiga menit sebelum babak pertama.

"Saya tahu pertandingan akan sulit. Kecuali Anda memiliki keberuntungan untuk melakukannya dengan benar di awal, yang membuka ruang permainan, itu akan rumit," katanya.

"Kami memulai dengan sangat baik, tetapi kemudian kami kehilangan sejumlah penguasaan bola dan memberi mereka mengendalikan permainan. Itu terjadi pada kami dalam pertandingan piala [pada bulan Januari]. Mereka bisa saja mencetak gol, maka kami sudah menguasai 20 menit terakhir.

"Mereka menutup ruang dengan sangat baik dan bertahan dengan sangat baik. Tidak mudah menemukan ruang."

Jadwal pertandingan Barcelona yang sibuk berlanjut dengan perjalanan ke Sevilla pada hari Jumat.