Liverpool Bisa Kena Imbas, Jurgen Klopp Pusing dengan Cedera Mohamed Salah
Pemain depan Liverpool Mohamed Salah yang memperkuat timnas Mesir di Piala Afrika 2023 (X/@LFC).

Bagikan:

JAKARTA - Cedera bintang Mesir Mohamed Salah bikin pusing Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pasalnya, belum bisa dipastikan kondisi cedera Salah di pertandingan melawan Ghana di Piala Afrika 2023.

Salah mengalami cedera di pertandingan Grup B di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Abidjan, Jumat, 19 Januari 2024, dini hari WIB. Akibat cederanya, dia ditarik keluar setelah bermain selama 45 menit.

Pelatih Mesir, Rui Vitoria, menyatakan cedera Salah tak parah. Hanya, dia belum bisa memastikan apakah pemain berusia 31 cepat pulih atau harus beristirahat selama beberapa hari.

Klopp pun ikut pusing dengan cedera pemainnya. Dia belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi Salah. Pastinya, andalan utama The Reds ini mengalami cedera hamstring.

"Kami tidak mendapat informasi apa pun. Saya memang sudah bicara dengan dia dan menanyakan kondisinya. Mereka masih memberikan perawatan. Kita segera mengetahui bagaimana kondisi dia," ucap Klopp.

"Dia masih terpukul dengan cederanya. Dia juga bingung mengapa bisa mengalami benturan cukup keras," ujarnya.

"Pemain mengalami cedera hamstring dengan cara yang berbeda. Namun, saya tidak mendapat informasi lebih lanjut," kata eks pelath Borussia Dortmund ini.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan mengirim paramedis klub ke Pantai Gading untuk membantu perawatan Salah, Klopp masih belum memastikannya.

"Kita lihat saja nanti. Ini tergantung bagaimana diagnosisnya. Tentu ada rencana mengirim tim medis. Tetapi terlalu dini (untuk saat ini)," ujarnya.

Pemain biasanya butuh pemulihan cedera hamstring selama beberapa pekan. Bila cederanya cukup serius, Salah terancam mengakhiri Piala Afrika lebih cepat. 

Apalagi, Mesir baru mengantongi dua poin dari dua laga yang berakhir imbang. Sebelumnya, Mesir ditahan Mozambik 2-2.

Bila gagal menang di laga terakhir melawan Tanjung Verde, The Pharaohs bisa angkat koper lebih dulu.

Liverpool bisa kena imbas. Meski Salah kembali ke klub lebih cepat dari jadwal semula, dirinya kemungkinan tidak bisa langsung dimainkan karena butuh pemulihan.