Petenis Belia Mirra Andreeva Buat Comeback Apik di Australia Open 2024
Mirra Andreeva melenggang ke babak keempat Australia Open 2024 (dok. Istimewa).

Bagikan:

JAKARTA – Petenis belia berusia 16 tahun, Mirra Andreeva, membuat comeback menarik untuk mencapai babak keempat Australia Open 2024.

Atlet asal Rusia itu menyelamatkan satu match point pada set ketiga untuk mengalahkan petenis Perancis, Diane Parry, dengan skor 1-6, 6-1, 7-6 (10-5), pada Jumat, 19 Januari 2024, siang WIB.

Andreeva sempat sempat tertinggal 1-5 pada set penentuan sebelum mengubah keadaan untuk memperpanjang perjalanannya di ajang Grand Slam awal musim ini.

Ia tercatat mematahkan servis lawan dalam lima game berturut-turut untuk memenangi pertandingan melalui tie-break yang menegangkan.

Hasil ini semakin mempertajam catatan manis Andreeva di ajang Grand Slam. Petenis yang tampil untuk pertama kalinya di Australia Open itu tahun lalu juga mencapai babak keempat di Wimbledon.

Sebelumnya di babak kedua, Andreeva tercatat memulangkan petenis peringkat keenam dunia, Ons Jabeur. Raihan itu ialah kemenangan perdananya atas petenis di berperingkat 10 besar dunia.

Pada pertandingan lain, Aryna Sabalenka juga sukses melanjutkan usahanya untuk mempertahankan gelar dengan kemenangan 6-0 dan 6-0 dalam waktu 52 menit atas Lesia Tsurenko.

Petenis unggulan kedua asal Belarusia tersebut hanya kehilangan enam game dari tiga pertandingannya di Melbourne Park tahun ini.

Pada laga lain, petenis belia Amerika Serikat, Coco Gauff, juga sukses mengamankan kemenangan. Ia tercatat mengalahkan Alycia Parks 6-0 dan 6-2 untuk memburu gelar Grand Slam kedua dalam kariernya.