Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain menyodorkan gaji 100 juta euro atau 1,6 triliun per tahun kepada Kylian Mbappe bila bersedia bertahan di Perancis. Meski tawaran itu disebut berlebihan, Mbappe mengklaim pantas mendapat bayaran tinggi.

Mbappe mendapat kritikan karena adanya tawaran gaji yang luar biasa dari PSG. Pasalnya, bayaran 100 juta euro terlalu tinggi bagi Mbappe.

Bayaran itu lebih dari tiga kali lipat dari yang ditawarkan Madrid, yaitu sebesar 30 juta euro atau sekira 508 miliar setiap tahun. Ini menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Madrid.

Saat ini, gelandang veteran Toni Kroos yang mendapat gaji paling tinggi, yaitu sekitar 25 juta euro per tahun. Bila pindah ke Santiago Bernabeu, Mbappe bakal menempati posisi teratas untuk urusan gaji.

Namun, PSG tidak tinggal diam. Klub bersedia memberikan bayaran tinggi demi mempertahankan Mbappe yang kontraknya di klub Ligue 1 berakhir pada Juni 2024.

Adanya perang gaji tinggi, tapi Mbappe mengaku tidak mengetahui secara pasti besaran gaji yang bakal diterimanya di PSG maupun Madrid.

"Saya tidak tahu pasti," kata Mbappe saat disinggung mengenai besaran gaji yang bakal diterimanya. "Saat saya berusia 12 tahun, saya juga berpikir terlalu banyak uang di sepak bola," ucapnya.

Meski demikian, dia mengklaim layak bila digaji tinggi. Apalagi, dia tidak mencuri untuk mendapatkannya.

"Saya pantas mendapatkan uang banyak. Lagi pula saya tidak mencurinya dari siapa pun. Begitulah dunia itu bekerja," kata dia lagi.

Hal senada dikatakan Delphine Verheyden, pengacara Mbappe. Menurut dia, sistem menjadikan Mbappe menerima bayaran besar.

"Tidak ada yang salah atau memalukan. Bila menerima 10.000 juta sekalipun, kami tetap layak karena sistemnya sudah seperti itu," kata Verheyden.

Mbappe sudah berstatus bebas transfer karena tidak memperpanjang kontrak di PSG. Meski demikian, Madrid tidak serta-merta mendapatkan Mbappe secara gampang karena tidak perlu transfer dan negosiasi dengan PSG.

Begitu pula pemain depan yang sudah mengemas 26 gol dari 25 pertandingan musim ini juga tak langsung menerima tawaran Madrid. Apalagi, Liverpool juga mengincarnya.

Mbappe tentu mempertimbangkan tawaran yang paling menarik. Sementara, PSG tak ingin melepaskanya. Bahkan, klub sudah menyodorkan gaji yang berlipat-lipat.