Rincian Kontrak Messi dan Neymar di PSG Terungkap: Berapa Penghasilan Mereka?
Neymar dan Lionel Messi (Instagram @psg)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengungkap detail kontrak Kylian Mbappe, Le Parisien melakukan hal yang sama untuk Lionel Messi dan Neymar. Keduanya termasuk di antara 10 bayaran tertinggi di dunia.

Disebutkan, Neymar menandatangani kontrak lima tahun pada 2017. Dia menerima 36 juta euro per musim setelah pajak.

Tahun lalu, pesepak bola Brasil itu menandatangani kontrak baru hingga 2027 setelah menyetujui pemotongan gaji. Tanpa mengungkap angka pastinya, Le Parisien menyebut Neymar berpenghasilan kurang dari 72 juta per tahun - setelah pajak - dari yang diterima Mbappe.

Sementara itu, Messi menghasilkan 41 juta euro setelah pajak, termasuk persentase yang dibayarkan dalam cryptocurrency, ditambah bonus loyalitas.

Tidak seperti Mbappe, pemain Argentina itu tidak menerima bonus penandatanganan. Adapun Mbappe dibayar 180 juta euro untuk memperbarui kontraknya hingga 2025.

Mantan kapten Barcelona itu tidak dianggap sebagai penduduk Prancis, yang berarti dia hanya membayar pajak 30 persen ketika pajak penghasilan di Prancis untuk gaji di atas 160 ribu euro per tahun adalah 49 persen.

Di sisi lain, Mbappe menolak tawaran Real Madrid pada Mei silam untuk memperbarui kontraknya selama dua musim dengan Paris Saint-Germain.

Dengan tambahan satu musim opsional, Mbappe menandatangani kesepakatan paling menguntungkan yang pernah ditandatangani oleh seorang pesepak bola.

Jika bertahan selama tiga tahun, striker timnas Prancis itu akan menerima sebanyak 630 juta euro.